iPhone 13 Bawa Daya Baterai Lebih Besar, Mampu Bertahan 19 Jam untuk Streaming

iPhone 13
iPhone 13 (net)

KLIKPOSITIF - Apple telah resmi merilis iPhone 13 yang menawarkan sejumlah hal baru mencakup desain, fitur, dan tentunya juga teknologi.

Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah kapasitas baterai iPhone 13 yang diperbesar Apple. Dengan kapastias baterai yang lebih besar, iPhone 13 memiliki daya tahan yang lebih awet dibanding seri-seri pendahulunya, terutama saat digunakan untuk Streaming.

baca juga: Facebook Diberitakan Akan Ganti Nama, Ini Perkiraan Nama Barunya

Dilansir dari MacRumors daya tahan baterai iPhone 13 saat dipakai untuk aktivitas Streaming. Sama seperti seri Mini, seri reguler iPhone 13 pun memiliki daya tahan baterai yang lebih awet untuk aktivitas Streaming. iPhone 13 dapat bertahan untuk Streaming selama 19 jam, sedangkan iPhone 12 hanya 11 jam.

Tidak ketinggalan di seri Pro, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max bisa digunakan untuk Streaming selama 20 jam dan 25 jam. Untuk seri Pro iPhone 12, daya tahan baterai dalam kaitannya dengan aktivitas Streaming adalah 11 Jam (iPhone 12 Pro) dan 12 Jam (iPhone 12 Pro Max).

baca juga: Produksi CPU Sendiri, Apple Resmi Hentikan Jual Produk dengan CPU Intel

Selain karena kapasitasnya yang makin besar, semakin awetnya daya tahan baterai iPhone 13 saat dipakai Streaming tidak lepas dari adanya sejumlah pembaruan fitur.

Pembaruan fitur yang berdampak pada makin awetnya baterai iPhone 13 saat dipakai Streaming mencakup penggunaan layar yang konsumsi energinya sedikit. Tidak hanya itu saja, chipset A15 Bionic di iPhone 13 juga disebut-sebut lebih efisien sehingga energi yang diserap menjadi lebih sedikit.

baca juga: Siapkan Fitur Baru, Pengguna Clubhouse Bakal Bisa Dengarkan Musik

Terdapat beberapa komponen-komponen lain yang lebih 'ramah energi' sehingga penggunaan energi baterai di iPhone 13 dapat ditekan. Dengan begitu, pengguna iPhone 13 tidak perlu ketakuran lagi kehabisan baterai, terutama setelah digunakan untuk Streaming video di berbagai macam platform.

Editor: Ramadhani