Hadirkan Fitur Baru, WhatsApp Siapkan Transkrip Pesan Suara

WhatsApp
WhatsApp (net)

KLIKPOSITIF - WhatsApp berencana menghadirkan fitur baru berupa transkrip pesan suara. Dilansir dari situs WABetaInfo fitur baru WhatsApp tersebut berguna untuk menampilkan transkrip dari sebuah pesan suara.

Layaknya transkrip pada umumnya, transkrip yang ditampilkan akan berbentuk sebuah tulisan atau teks. Hal tersebut akan sangat membantu pengguna yang kurang suka atau mengalami kendala dalam mendengarkan pesan suara, apalagi jika durasinya cukup panjang.

Sebelum pengguna melakukan transkrip pesan suara, akan muncul sebuah notifikasi. Notifikasi tersebut mengharuskan pengguna untuk menyetujui ketentuan dari fitur transkrip pesan suara. Berdasarkan keterangan dari WABetaInfo, fitur baru ini juga berguna untuk membantu perkembangan dari teknologi speech recognition Apple.

Transkrip akan tersimpan secara otomatis di database WhatsApp, sehingga ketika dibuka lagi pengguna tidak perlu melakukan transkrip ulang. Sementara itu, kini publik dibuat penasaran dengan waktu rilis dari fitur baru transkrip pesan suara ini.

Hanya saja hingga kini masih belum diketahui kapan fitur transkrip pesan suara ini bakal dirilis ke publik. Bahkan, tahap pengembangan fitur baru ini disebut-sebut masih belum selesai sepenuhnya. Meskipun begitu, kedepannya WhatsApp pasti akan mengumumkan waktu rilis resmi dari fitur transkrip pesan suara tersebut.

Baca Juga

Editor: Ramadhani