Apple Batalkan Rilis Fitur Under-Display Face ID untuk iPhone 14

Apple
Apple (net)

KLIKPOSITIF - Apple diketahui sedang menyiapkan fitur under-display Face ID diprediksi akan hadir di iPhone 14 pada 2022. Kabar terbaru mengungkap jika Apple batal menyematkan fitur tersebut di iPhone 14.

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang analis teknologi terkemuka Ross Young. Dilansir 9to5mac, Ross Young mengungkapkan bahwa perilisan fitur under-display Face ID akan mengalami penundaan. Pernyataannya langsung disampaikan Ross Young melalui akun Twitter pribadinya pada Kamis (9/9).

baca juga: Pengguna iOS 15 Keluhkan Sejumlah Masalah Bug

Dalam cuitannya, dia tampak menjawab salah satu komentar dari netizen terkait dengan iPhone 14. Ross Young mengatakan jika proses pengembangan under-display Face ID masih belum mencapai final. Saat ini Apple masih dalam tahap pengerjaan lebih lanjut untuk menyempurnakan fiturnya.

Menurut Ross Young, pembuatan panel undel-display Face ID itu lebih mudah dibanding panel under-display camera. Dengan demikian, Ross Young memperkirakan jika Apple akan tetap mempertahankan kamera depan di atas layar. Akan tetapi, perusahaan pimpinan Tim Cook itu bakal mengubah desainnya menjadi punch hole camera.

baca juga: Pengguna iPhone 13 Laporkan Alami Bug Pada Fitur Unlock With Apple Watch

Perubahan desain kamera depan sendiri, diprediksi Ross Young akan mulai dilakukan Apple pada iPhone 14. Namun desain punch hole camera, menurutnya, hanya akan disematkan pada model iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Sementara untuk model entry-level iPhone 14 masih akan dilengkapi dengan notch. Tetapi, karena peluncuran iPhone 14 masih jauh ada baiknya kita memfokuskan perhatian pada iPhone 13 yang sebentar lagi akan dirilis. Apple rencananya bakal merilis iPhone 13 dalam acara bertajuk California Streaming pada Selasa (14/9) pukul 10.00 PDT atau Rabu (15/9) pukul 00.00 WIB

baca juga: MacBook Pro 14 dan 16 Inci Apple Akan Gunakan Layar Resolusi Tinggi

Editor: Ramadhani