Apple Akan Tanamkan Fitur Pengukur Suhu Tubuh Pada Apple Watch Baru

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Apple Watch merupakan perangkat pintar yang dilengkapi sejumlah fitur kesehatan. Mulai dari pengaturan kualitas tidur, pemberitahuan informasi jantung, melacak siklus menstruasi, hingga mengukur kadar oksigen dalam darah.

Dalan sejumlah peristiwa fitur kesehatan tersebut juga bahkan telah menyelamatkan nyawa penggunanya. Kabar yang terbaru, Apple sedang mempersiapkan fitur kesehatan baru untuk Apple Watch generasi baru.

baca juga: Pengguna iOS 15 Keluhkan Sejumlah Masalah Bug

Dilansir dari 0to5mac Analis teknologi terkemuka, Ming-Chi Kuo mengungkapkan bahwa Apple Watch generasi baru akan dilengkapi fitur pengukur suhu tubuh. Dalam catatan investornya, Kuo menyatakan jika pengguna tidak perlu memakai perangkat tambahan apapun.

Cukup dengan Apple Watch generasi baru, mereka sudah bisa mengetahui berapa suhu tubuhnya. Kuo tidak menjelaskan lebih detail terkait mekanisme fitur pengukuran suhu tubuh Apple Watch tersebut. Ia hanya menyatakan jika fiturnya tidak akan dirilis tahun ini yang artinya baru tersedia di Apple Watch Series 8 pada 2022.

baca juga: Pengguna iPhone 13 Laporkan Alami Bug Pada Fitur Unlock With Apple Watch

Dengan adanya fitur tersebut, Kuo meyakini bahwa permintaan Apple Watch mendatang akan meningkat. Dia memprediksi Apple Watch Series 7 yang rilis tahun ini tidak membawa pembaruan fitur kesehatan apapun. Apple Watch Series 7, menurutnya, hanya berfokus pada perubahan desain yang signifikan.

Ini bukan kali pertama fitur pengukuran suhu tubuh dirumorkan hadir di Apple Watch generasi baru. Sebelumnya, Mark Gurman juga telah mengungkapkan hal serupa dan memprediksi rilisnya fitur tersebut di tahun depan.

baca juga: Terhitung Oktober, Fitur Aplikasi PeduliLindungi Bisa Diakses dari Aplikasi Lain

Editor: Ramadhani