Twitter Akan Beri Tampilan Timeline Baru, Kini Sedang Uji Coba Pada iOS

Twitter
Twitter (net)

KLIKPOSITIF - Twitter mengumumkan akan melakukan beberapa perubahan tampilan timeline. Melalui pengumuman lewat akun @TwitterSupport Twitter mengungkapkan bahwa perubahan timeline memungkinkan penguna untuk melihat foto dan video secara lebih luas dari sebelumnya.

Hal tersebut dikarenakan postingan tweet akan diperbesar dan diperpanjang dari ujung ke ujung. "Tweet ujung ke ujung yang membentang sepanjang garis waktu sehingga foto, GIF, dan video Anda dapat memiliki lebih banyak ruang untuk bersinar," tulis Twitter.

Perubahan ini membuat tampilan tweet di timeline Twitter yang baru mirip dengan Instagram. Pengguna yang terbiasa membaca dan menscroll timeline dengan cepat tak akan lagi bisa melakukan kebiasaannya tersebut karena tampilan tweet yang lebih besar.

Tampilan timeline Twitter baru ini agaknya didesain agar penggunanya lebih menikmati suatu konten dan lebih lama menghabiskan waktu di platformnya.TwitterSupport mengaku bahwa saat ini tampilan tweet 'ujung ke ujung' masih dalam masa percobaan di perangkat iOS. Kemungkinan tampilan baru tersebut juga akan diperluas ke platform Android.

Tampilan timeline Twitter baru mendapatkan banyak respon negatif dari pengguna. Pengguna menganggap bahwa pembaharuan tampilan timeline Twitter sama sekali tak dibutuhkan oleh pengguna.

Baca Juga

Editor: Ramadhani