Makin Digemari, Pengguna YouTube Music dan YouTube Premium Terus Meningkat

YouTube
YouTube (net)

KLIKPOSITIF - Pelanggan YouTube Music dan YouTube Premium terus mengalami peningkatan. Tahun yang lalu YouTube Music dan YouTube Premium baru bisa mendapatkan 20 juta pelanggan.

Kini jumlah pelanggan YouTube Music dan YouTube Premium mengalami lonjakan dibanding 2 tahun awal perilisannya. YouTube telah meluncurkan platform YouTube Music dan YouTube Premium sejak beberapa tahun yang lalu. Lebih tepatnya, YouTube Music dan YouTube Premium diluncurkan oleh YouTube pada tahun 2018.

Dilansir dari blog resminya, YouTube mengumumkan bahwa YouTube Music dan YouTube Premium telah berhasil meraih 50 juta pelanggan. Jumlah tersebut sudah termasuk para pelanggan yang masih dalam tahap ujicoba (trial).

Kenaikan drastis pelanggan YouTube Music dan YouTube Premium terjadi di akhir tahun lalu, tepatnya pada bulan Desember. Sejak bulan Desember sampai sekarang, total YouTube Music dan YouTube Premium sudah berhasil mengumpulkan 50 juta pelanggan. Hanya saja YouTube tidak merinci masing-masing jumlah pelanggan YouTube Music dan YouTube Premium.Global Head of Music YouTube, Lyor Cohen menerangkan bahwa YouTube Music dan YouTube Premium telah berkembang pesat di sejumlah negara dalam beberapa waktu terakhir. Negara-negara yang dimaksud oleh Lyor Cohen adalah Korea, India, Jepang, Rusia, serta Brazil. Karena hal itulah, jumlah pelanggan YouTube Music dan YouTube Premium sukses menembus angka 50 juta pelanggan.

Baca Juga

Editor: Ramadhani