Twitter Dikabarkan Luncurkan Fitur yang Memungkinkan Penggunanya Dapat Hasilkan Uang

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Guna menggaet pengguna lebih banyak lagi, secara resmi Twitter akhirnya meluncurkan fitur yang dikabarkan bisa hasilkan uang. Super follows digadang-gadang bisa memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan penghasilan bulanan.

Namun demikian, saat ini fitur tersebut hanya tersedia bagi pengguna iOS di Amerika Serikat (AS) dan Kanada.

baca juga: Facebook Diberitakan Akan Ganti Nama, Ini Perkiraan Nama Barunya

Fitur super follows baru akan diluncurkan secara global kepada orang-orang yang menggunakan iOS dalam beberapa minggu ke depan, demikian dikutip dari Reuters Jumat (3/9/2021).

Sebelumnya pada Februari lalu, Twitter memang telah menguraikan beberapa rencana, termasuk memberi tip dan langganan berbayar untuk fitur super follows ini di beberapa akun.

baca juga: Produksi CPU Sendiri, Apple Resmi Hentikan Jual Produk dengan CPU Intel

Tak tanggung-tanggung jumlahnya mencapai 7,5 miliar dolar AS atau sekitar Rp106,8 triliun pendapatan tahunan dan 315 juta pengguna aktif harian yang dapat dimonetisasi pada 2023.

Para konten keator dapat menetapkan langganan bulanan sebesar USD2,99 setara dengan Rp42 ribu, USD4,99 (Rp71 ribu), atau USD9,99 (Rp142 ribu) per bulan.

baca juga: Siapkan Fitur Baru, Pengguna Clubhouse Bakal Bisa Dengarkan Musik

Sebelumnya, Twitter menyebut akan meluncurkan fitur keamanan yang memungkinkan pengguna memblokir akun selama tujuh hari karena menggunakan bahasa yang tak pantas atau mengirim balasan pesan yang tak diinginkan.

Editor: Eko Fajri