Spotify Uji Fitur Baru, Gabunggan Fitur Premiun dan Fitur Gratis

Spotify
Spotify (net)

KLIKPOSITIF - Spotify diberitakan sedang melakukan uji coba sistem berlangganan baru bernama Spotify Plus. Dilansir dari The Verge, Spotify Plus merupakan sistem berlangganan yang menggabungkan elemen Spotify free dan premium.

Spotfy Plus memungkinkan pengguna untuk memilih dan melewati lagu yang tak ingin didengar tanpa ada batasan. Hal itu tak bisa dinikmati pengguna Spotify free karena ada batasan untuk melewati lagu tiap jamnya.

baca juga: Pengguna iOS 15 Keluhkan Sejumlah Masalah Bug

Pengguna Spotify free juga tidak bisa memilih lagu yang ingin didengar secara spesfik. Itu merupakan elemen premium yang dimasukkan Spotify ke sistem berlangganan Spotify Plus. Sementara untuk elemen free-nya, Spotify Plus akan tetap menampilkan iklan di sela-sela pengguna mendengarkan lagu.

Artinya meski sudah bisa memilih dan melewati lagu, pengguna masih akan dihantui dengan iklan. Terkait harga langganannya sendiri, Spotify Plus mempunyai biaya yang lebih murah dibanding Spotify premium. Harga langganan Spotify Plus kabarnya dibanderol sebesar $0,99 atau sekitar Rp14 ribuan per bulan.

Kabar uji coba ini telah dikonfirmasi oleh pihak Spotify kepada The Verge. Spotify mengatakan selalu berusaha meningkatkan layanan dan melakukan uji coba secara rutin. Soalnhya mereka masih belum mau membagikan detail lebih lanjut mengenai Spotify Plus.

baca juga: Pengguna iPhone 13 Laporkan Alami Bug Pada Fitur Unlock With Apple Watch

Mereka juga tak menjamin apakah Spotify Plus akan benar-benar dirilis atau tidak. Pasalnya, uji coba yang dilakukan bisa saja hanya untuk internal sebagai bahan evaluasi.

Editor: Ramadhani