Ubah Tampilan, Google Maps iOS Dapat Fitur Dark Mode

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Google Maps untuk sistem operasi iOS akan mendapat fitur baru berupa dark mode.

Perilisan fitur Dark Mode di Google Maps for iOS sendiri dilakukan Google setelah mereka resmi merilis fitur serupa di OS Android. Sebelumnya, Google memang diketahui sudah terlebih dahulu merilis fitur Dark Mode untuk pengguna smartphone Android.

baca juga: Pengguna iOS 15 Keluhkan Sejumlah Masalah Bug

Tepatnya di bulan Februari yang lalu, Google resmi menghadirkan fitur Dark Mode di OS Android. Namun kini, pengguna iOS juga akan segera dapat menikmati fitur ini karena Google akan merilisnya dalam waktu dekat.

Wujud atau tampilan fitur Dark Mode di aplikasi Google Maps for iOS bisa dibilang tidak terlalu jauh berbeda dengan tampilan di Android. Disamping itu sama dengan Android, nantinya pengguna iOS akan punya opsi untuk mengaktifkan fitur ini atau tidak.

baca juga: Pengguna iPhone 13 Laporkan Alami Bug Pada Fitur Unlock With Apple Watch

Dengan mengaktifkan fitur Dark Mode, Google mengatakan daya konsumsi baterai saat menggunakan aplikasi ini dapat lebih ditekan ketimbang saat menggunakan mode normal. Google Maps for iOS ternyata tidak hanya bakal kedatangan fitur Dark Mode saja tetapi juga fitur widget, yang mana fitur ini dapat mempermudah akses pengguna iOS ke Google Maps.

Selain fitur widget, Google pun akan merilis fitur berbagi lokasi secara langsung (live location) lewat iMessage. Pengguna iOS nanti cukup menekan tombol berlogo ikon Google Maps di iMessage untuk dapat berbagi lokasi secara langsung dengan pengguna lain. Sampai sekarang, masih belum diketahui kapan sejumlah fitur baru Google Maps for iOS tersebut akan tersedia.

baca juga: MacBook Pro 14 dan 16 Inci Apple Akan Gunakan Layar Resolusi Tinggi

Hal ini lantaran Google memang belum mengumumkan tanggal pasti ketersediaan fitur tersebut bagi pengguna iOS. Tetapi dari rumor yang beredar, fitur-fitur baru Google Maps for iOS tersebut akan tersedia dalam beberapa minggu kedepan.

Editor: Ramadhani