Instagram Bakal Ubah Tampilan Fitur Explore, Diprediski Mirip Reels

Instagram
Instagram (net)

KLIKPOSITIF - Instagram diberitakan bakal melakukam perubahan tampilan explore pada aplikasinya. Perubahan ini nantinya akan ada di bagian tampilan atau User Interface (UI) fitur tersebut.

Perubahan tampilan dari fitur Explore Instagram tersebut akan sangat drastis dan jauh berbeda dari sebelumnya. Sementara itu, rumor terkait fitur Explore Instagram yang akan mengalami perubahan ini pertama kali diketahui beredar lewat media sosial Twitter.

baca juga: Pengguna iOS 15 Keluhkan Sejumlah Masalah Bug

Pihak yang bertanggung jawab terhadap tersebarnya rumor perubahan fitur Instagram ini di Twitter adalah seorang leaker ternama Alessandro Paluzzi. Alessandro Paluzzi memang dikenal sering menyebarkan berbagai macam kabar, rumor, maupun bocoran informasi yang berhubungan dengan platform media sosial.

Alessandro lewat salah satu postingan di akun Twitternya mengabarkan bahwa Instagram berencana merubah tampilan fitur Explore. Menurut Alessandro Paluzzi, tampilan terbaru fitur Explore Instagram akan serupa dengan salah satu fitur Instagram lainnya.

baca juga: Pengguna iPhone 13 Laporkan Alami Bug Pada Fitur Unlock With Apple Watch

Tampilan dan wujud anyar fitur Explore Instagram akan serupa dengan Reels. Tentunya, hal ini bisa dibilang sebagai perubahan besar bagi fitur Explore Instagram sejak pertama kali diluncurkan. Alessandro menjelaskan bahwa nantinya tampilan awal Explore Instagram akan tetap sama seperti saat ini.

Namun, ketika pengguna sudah mulai membuka postingan foto atau video yang ada di Explore Instagram , maka tampilannya akan langsung berubah menyerupai Reels. Mulai dari tata letak caption, comment, like, dan lain sebagainya akan berubah menjadi mirip Reels.

baca juga: Terhitung Oktober, Fitur Aplikasi PeduliLindungi Bisa Diakses dari Aplikasi Lain

Untuk multiple foto atau video akses-nya masih sama seperti sebelumnya, yakni cukup dengan menggeser (swipe) foto atau video yang bersangkutan. Masih belum ada keterangan pasti kapan tampilan fitur Explore Instagram mirip Reels tersebut akan mulai diterapkan.

Namun, dari rumor yang beredar saat ini tampilan terbaru tersebut sedang dalam tahap pengujian. Jika tahap pengujian sudah selesai, maka Instagram dikabarkan akan langsung menerapkannya secara global, untuk semua penggunanya di dunia.

baca juga: MacBook Pro 14 dan 16 Inci Apple Akan Gunakan Layar Resolusi Tinggi

Editor: Ramadhani