Apple Patenkan Desain Kontroler Game Baru

Kontroler Game Apple
Kontroler Game Apple (net)

KLIKPOSITIF - Apple secara resmi telah mematenkan konsep ide kontroler game besutan mereka. Paten konsol itu sudah didaftarkan di United States Patent and Trademark Office (USPTO).

USPTO merupakan badan independen asal negara Amerika Serikat yang memberikan paten atas kekayaan intelektual maupun hak cipta dari individu atau kelompok.

baca juga: Pengguna iOS 15 Keluhkan Sejumlah Masalah Bug

Kini yang terbaru, Apple resmi mematenkan konsep ide atau rancangan kontroler game besutan mereka, yang mana nantinya akan dapat digunakan untuk bermain game di Apple TV.

Konsep ide kontroler game Apple yang dipatenkan di USPTO menampilkan wujud yang tidak terlalu jauh berbeda dengan kontroler game pada umumnya.

baca juga: Pengguna iPhone 13 Laporkan Alami Bug Pada Fitur Unlock With Apple Watch

Bahkan, bentuk dan tampilannya bisa dibilang hampir mirip dengan kontroler game lainnya. Salah satunya ada di bagian analog kanan dan kiri, yang mana bentuknya serupa dengan kontroler game lain.

Kontroler game Apple ini juga mempunyai tombol empat arah, yakni atas, kiri, kanan, dan bawah. Tombol arah itu disematkan oleh Apple di bagian sebelah kiri kontroler gaming tersebut.

baca juga: Terhitung Oktober, Fitur Aplikasi PeduliLindungi Bisa Diakses dari Aplikasi Lain

Untuk di bagian kanan kontroler game Apple, terdapat empat tombol yang biasa disebut tombol aksi atau tombol fungsi (di kontroler Xbox). Sesuai namanya, keempat tombol tersebut nantinya memiliki fungsinya masing-masing saat digunakan untuk bermain game.

Editor: Ramadhani