Mendapat Update, Fitur Reels di Instagram Kini Berdurasi Satu Menit

Reels
Reels (net)

KLIKPOSITIF - Fitur Instagram Reels kini mendapat update berupa tambahan durasi. Durasi Instagram Reels yang sebelumnya hanya berdurasi 15 detik dan 30 detik saja secara global kini diperpanjang.

Instagram Reels sekarang resmi mendukung durasi hingga 60 detik alias 1 menit. Awalnya mode Instagram Reels dengan durasi 60 detik hanya tersedia untuk beberapa negara saja atau sejumlah akun terpilih. Namun sekarang semua pengguna Instagram bisa merekam, edit dan membagikan Instagram Reels dengan durasi hingga 60 detik di akun mereka.

baca juga: Pengguna iOS 15 Keluhkan Sejumlah Masalah Bug

Dalam rilis awalnya, fitur ini mungkin belum tersedia di semua akun. Instagram bisanya memerlukan waktu hingga 24 jam atau lebih untuk memberikan fitur baru ini kepada semua pengguna mereka alias rilis secara bertahap.Reels adalah fitur di Instagram untuk membagikan konten video yang lebih menarik dari sebelumnya.

Berbeda dengan Instagram Stories yang hanya tersedia 24 jam, Reels bisa disimpan di Feed dan bahkan punya bagian sendiri di bagian akun pengguna. Selain itu Reels dapat dinikmati dengan mode scroll vertikal untuk menikmati video berikutnya, sedangkan Instagram Stories dengan mode tap atau swipe mendatar.

baca juga: Pengguna iPhone 13 Laporkan Alami Bug Pada Fitur Unlock With Apple Watch

Editor: Ramadhani