Sedang Uji Coba Fitur Baru, Whatsapp Bakal Bisa Kirim Foto HD

WA
WA (net)

KLIKPOSITIF - WhatsApp diketahui sedang menguji fitur baru untuk terkait penggunaa foto.

Fitur baru ini diketahui memungkinkan pengguna mengirim foto dengan kualitas HD. Kabar ini muncul dari pembocor info WhatsApp populer, WABetaInfo.

baca juga: Pengguna iOS 15 Keluhkan Sejumlah Masalah Bug

WABetaInfo menyebut jika fitur tersebut diuji coba dalam update WhatsApp beta versi 2.21.150.11. Fitur baru yang sedang diuji coba WhatsApp ini diketahui bernama Media Upload Quality. WhatsApp menyediakan tiga opsi kualitas foto yang bisa dipilih ketika ingin mengirim foto.

Salah satu di antara tiga opsi tersebut menawarkan pengiriman foto dengan kualitas HD. Terdapat tiga opsi kirim foto yang ada terdiri dari Auto (recomended), Best quality, dan Data saver.

baca juga: Pengguna iPhone 13 Laporkan Alami Bug Pada Fitur Unlock With Apple Watch

Untuk opsi pengiriman foto HD pengguna bisa memilih yang Best quality. Fiturnya tersendiri bisa diakses melalui menu Settings, lalu pilih Storage and Data, lalu pilih Media Upload Quality.

WhatsApp tetap mengompres foto yang dikirim meski pengguna memilih opsi Best quality. Algoritma WhatsApp akan mengompress foto secara otomatis. Kemudian jika ukuran frame yang dikirim lebih dari 2048x2048, foto akan otomatis di-resize.

baca juga: Terhitung Oktober, Fitur Aplikasi PeduliLindungi Bisa Diakses dari Aplikasi Lain

WhatsApp mengklaim jika mereka akan tetap menjaga kualitas original dari foto. Setidaknya, 80 persen kualitas original dari foto yang dikirim tidak akan dihilangkan WhatsApp. Pengguna iOS yang ingin menjajal fitur baru ini dapat mengunduh WhatsApp beta lewat TestFlight

Editor: Ramadhani