Find My iPhone Bisa Lacak iPhone Dalam Kondisi Mati, Ini Daftar iPhone yang Mendukung

iPhone 12
iPhone 12 (net)

KLIKPOSITIF - iOS 15 membawa sejumlah fitur baru yang layak dinantikan. Salah satu yang paling menarik adalah dukungan Find My di perangkat iPhone yang mati.

Fitur Find My di iOS 15, membuat perangkat iPhone yang mati total tetap bisa dilacak. Sebelumnya di iOS 13, Apple telah memperkenalkan fitur Find My yang memungkinkan perangkat tanpa sinyal untuk dilacak. Pelacakan tersebut dapat dilakukan dengan mengandalkan koneksi bluetooth perangkat.

baca juga: Pengguna iOS 15 Keluhkan Sejumlah Masalah Bug

Kini di iOS 15, Apple telah memperbarui fitur Find My ke tahap yang lebih tinggi. Tak berhenti sampai di situ, Apple juga menghadirkan pembaruan lain untuk fitur Find My di iOS 15. Perangkat tetap bisa dilacak meski dalam keadaan yang sudah di-full restore.

Hanya saja kecanggihan fitur tersebut hanya berlaku di beberapa model iPhone saja. Berikut daftarnya:

iPhone 11

baca juga: Pengguna iPhone 13 Laporkan Alami Bug Pada Fitur Unlock With Apple Watch

iPhone 11 Pro

iPhone 11 Pro Max

baca juga: MacBook Pro 14 dan 16 Inci Apple Akan Gunakan Layar Resolusi Tinggi

iPhone 12 Mini

iPhone 12

baca juga: Twitter Berikan Fitur Tip Jar, Pengguna Bisa Beri Uang Tip untuk Konten Kreator

iPhone 12 Pro

iPhone 12 Pro Max

Dilansir 9to5mac, fitur Find My di iOS 15 ini terintegrasi dengan teknologi Ultra Wideband yang merupakan bagian dari chip Apple U1. Hal itulah yang membuatnya tidak tersedia di seluruh model iPhone, meski perangkat mendukung iOS 15.

Pihak Apple juga menerangkan jika fitur baru Find My iOS 15 ini dapat digunakan meski perangkat dalam mode Power Reserve. iOS 15 sendiri saat ini baru tersedia dalam versi public beta yang sudah memasuki tahapan ke-3.

Editor: Ramadhani