Instagram Tambahan Fitur Translate untuk Instagram Stories, Hampir 90 Bahasa Tersedia

Instagram
Instagram (net)

KLIKPOSITIF - Instagram telah merilis fitur baru di aplikasinya untuk pengguna umum, berupa Translate tulisan. Fitur Translate tulisan ini nantinya hanya akan ada secara eksklusif di Instagram Stories.

Fitur itu akan tersedia untuk pengguna Instagram di semua platform, tidak terkecuali iOS. Fitur ini bisa digunakan untuk menerjemahkan tulisan berbahasa asing yang ada di Instastories pengguna Instagram lain.

baca juga: Pengguna iOS 15 Keluhkan Sejumlah Masalah Bug

Jika pengguna melihat Instastories orang lain yang menggunakan bahasa asing, pengguna bisa menerjemahkanya ke bahasa yang di mengerti. Meskipun begitu, fitur Translate tulisan Instastories ini tidak akan bekerja secara otomatis.

Pengguna yang ingin menerjemahkan suatu bahasa harus menekan tombol terjemahan (translation). Tombol terjemahan atau translation tersebut akan muncul secara otomatis ketika algoritma Instagram mendeteksi kemunculan suatu bahasa asing di Instagram Stories.

Pengguna dapat menemukannya dibagian pojok kiri atas Instagram Stories, yang mana tertulis "See Translation" dalam bahasa Inggris atau "Lihat Terjemahan" dalam bahasa Indonesia. Pengguna cukup menekan tombol terjemahan tersebut untuk dapat menerjemahkan suatu bahasa asing ke bahasa yang dimengerti. Instagram menerangkan bahwa ada cukup banyak bahasa dalam katalog terjemahan mereka. Total, katalog terjemahan Instagram menyimpan hampir 90 bahasa dari berbagai macam negara dan wilayah di dunia. Pengguna tidak perlu khawatir bahasa yang ingin mereka terjemahkan tidak dapat di deteksi oleh Instagram

baca juga: Pengguna iPhone 13 Laporkan Alami Bug Pada Fitur Unlock With Apple Watch

Editor: Ramadhani