Cara Mudah Install ML Mod APK di Ponsel

Mobile Legend
Mobile Legend (Ist)

KLIKPOSITIF - Mobile Legends (ML) masih menjadi salah satu permainan online yang populer di hampir semua kalangan masyarakat. Hal ini tidak terlepas juga dari berbagai kemudahan yang ditawarkan, salah satunya kapasitas ponsel minim pun masih bisa menjalankannya meskipun menggunakan ML Mod apk.

Selain itu, game ini juga kompatibel di sejumlah ponsel terkini, baik di iOS maupun Android tentunya. Bahkan tidak sedikit gamer yang bisa mendapatkan uang dari permainan ini karena selain bermain pada waktu luang juga sebagai konten di sejumlah media sosial.

baca juga: Pengguna iOS 15 Keluhkan Sejumlah Masalah Bug

Mengenal Aplikasi ML Mod

Seperti di kutip laman Angkasa.co.id , mobile legend versi Mod Apk kini menjadi salah satu alternatif buat kamu yang ingin menjalankan game online ini dengan sejumlah modifikasi tertentu. Semua fitur permainan yang ada sama dan dapat dipakai layaknya game ML biasa, bahkan fiturnya bisa lebih canggih dan menarik.

baca juga: Pengguna iPhone 13 Laporkan Alami Bug Pada Fitur Unlock With Apple Watch

Dengan kata lain, aplikasi versi Mod akan memudahkan penggunanya untuk menjalankan permainan dengan lebih menarik meskipun tidak didapatkan secara resmi. Aplikasi Mod ini memang jauh lebih kecil dari versi original meskipun lebih banyak fitur yang tersedia dan dapat digunakan secara gratis.

Aplikasi ML Mod sejatinya sudah ada sejak beberapa lama setelah ML versi original muncul. Namun yang pasti, apk semacam ini akan terus update seiring diperbaruinya versi aplikasi aslinya, meskipun dengan fitur dan kelengkapan yang jauh lebih menarik.

baca juga: MacBook Pro 14 dan 16 Inci Apple Akan Gunakan Layar Resolusi Tinggi

Cara Instal ML Mod di Ponsel

Bila kamu ingin mendapatkan aplikasi ML versi Mod, tentu saja kamu harus men-download-nya terlebih dahulu. Namun, sebelum menggunakan aplikasi tersebut, selalu pastikan kembali spesifikasi HP-mu sudah cukup, yakni:

baca juga: Twitter Berikan Fitur Tip Jar, Pengguna Bisa Beri Uang Tip untuk Konten Kreator

OS Android, sebaiknya minimal versi 4.1 bahkan jika sudah versi yang lebih baru akan lebih baik.

RAM HP sebesar 2 GB sebenarnya sudah cukup, namun jika lebih dari itu akan lebih baik. Kami rekomendasikan

Memori internal minimal 16 GB.

Processor yang disarankan adalah Quad Core

Koneksi internet stabil, sangat disarankan jaringan 4G karena sering kali jaringan 3G atau H+ menyebabkan permainan sering hang.

Kelima komponen spesifikasi di atas merupakan spesifikasi mendasar. Namun, kamu juga perlu memastikan kembali hal-hal lain seperti ukuran layar, resolusi yang tersedia, dan kelengkapan lain pada HP yang akan digunakan untuk menjalankan ML. Semakin baik kualitasnya, tentu semakin lancar permainan yang nantinya akan kamu mainkan.

Ketika sudah mendapatkan dan memastikan spesifikasi ponsel yang akan digunakan bermain ML, maka kamu bisa langsung men-downloadaplikasi Mod ML kemudian menginstalnya. Adapun cara berikut bisa dilakukan baik menggunakan iOS maupun Android, dengan cara sebagai berikut.

Download aplikasi ML Mod melalui situs yang sudah tersedia. Pastikan kembali situs tersebut aman dan terpercaya serta sudah banyak direkomendasikan.

Setelah di-download, masuk ke pengaturan ponsel terlebih dahulu lalu pilih menu Keamanan

Aktifkan menu yang berkaitan dengan perizinan instalasi. Di beberapa HP Android, notifikasi yang muncul biasanya adalah berkaitan dengan "sumber yang tidak dikenal"

Buka menu Download dan cari file MLMod apk tersebut.

Klik dan tahan beberapa detik hingga muncul menu baru, atau langsung klik Instal untuk memulai proses pemasangan pada HP.

Tunggu hingga proses selesai selama beberapa menit

Jika sudah selesai dan muncul notifikasi, maka kamu bisa mulai bermain Mobile Legend dan berperang melawan musuh-musuhmu.

Editor: Khadijah