Instagram Rilis Senstive Content Control, Fitur untuk Batasi Konten Sensitif

Instagram
Instagram (net)

KLIKPOSITIF - Instagram merilis fitur baru bernama Senstive Content Control. Dengan fitur ini pengguna dapat membatasi konten sensitif di feeds, reels, explore, dan stories.

Konten sensitif disini berarti konten-konten yang mengandung unsur kekerasan, SARA, dan foto serta video yang dianggap sensitf oleh Pedoman Komunitas dari Instagram . Instagram meluncurkan fitur Sensitive Content Control dengan harapan bahwa penggunanya dapat terhindar dari konten ujaran kebencian, penindasan, bullying, atau konten lain yang menimbulkan resiko berbahaya.

baca juga: Pengguna iOS 15 Keluhkan Sejumlah Masalah Bug

Pengguna bisa mengatur fitur Sensitive Content Control di bagian akun, kemudian pilih tiga garis di bagian pojok kanan atas. Setelah itu, pilih Pengaturan atau Settings > Account > Sensitive Content Control. Setelah masuk di Sensitive Content Control, pengguna bisa memilih opsi Limit Even More untuk pembatasan ketat kemunculan konten sensitif.

Instagram sendiri menyediakan 3 pilihan di fitur Sensitive Content Control. Pilihan pertama yaitu Allow atau Ijinkan. Dengan memilih opsi ini, pengguna akan melihat foto dan video sensitif di feed, stories, reels, dan explore. Pilhan kedua yaitu Limit atau Terbatas. Dengan memilih opsi Limit, Instagram akan membatasi kemunculan konten sensitif di stories, feed, rells, dan explore.Pilihan Ketiga yaitu Limit Even More atau Sangat Terbatas. Dengan memilih opsi Limit Even More, Instagram akan sangat ketat membatasi konten sensitif di akun pengguna. Bahkan pengguna kemungkinan besar tak akan melihat konten sensitf di feed, stories, reels, dan explore.

baca juga: Pengguna iPhone 13 Laporkan Alami Bug Pada Fitur Unlock With Apple Watch

Editor: Ramadhani