Apple Bakal Pasang Chip A14 Bionic untuk iPhone SE3

iPhone
iPhone (net)

KLIKPOSITIF - Generasi iPhone SE akan mendapat pembaruan dari Apple . Dilansir dari Digitimes, Apple bakal memasang chip A14 Bionic yang diperbarui dari seri iPhone 12 untukiPhone SE 3.

Digitimes memproyeksikan bahwa iPhone SE 3dengan chip A14 Bionic bakal rilis pada paruh pertama 2022. Ming-Chi Kuo sebagai analis Apple juga melaporkan bahwa iPhone SE akan menggunakan prosesor baru dengan kemampuan 5G.

baca juga: Ashirase, Sistem Navigasi Buatan Honda untuk Bantu Penyandang Disabilitas

Saat ini, Apple hanya mempunyai A14 Bionic yang mempunyai kemampuan 5G. Kuo mengungkapkan bahwa iPhone SE 3 bakal didesain sebagai smartphone entry-level yang akan menyasar masyarakat golongan menengah.

Kuo optimis bahwa Apple bakal merilis iPhone SE 3 di kuartal pertama 2022. Digitimes juga memprediksi bahwa iPhone SE 3 bakal menggunakan layar full-screen tanpa notch. Untuk ukuran layar, iPhone SE 3 akan mengusung layar minimalis 4,7 inchi.

baca juga: Spotify Punya Fitur Baru Your Dialy Drive, Apa Fungsinya?

Digitimes mengungkapkan bahwa Apple akan memilih menggunakan punch-hole daripada Notch. Hal tersebut nampaknya akan mejadi 'desain pembeda' antara desain iPhone SE 3 dan iPhone seri X atau setelahnya.

iPhone SE 3 diprediksi bakal menjadi smartphone 5G murah dari Apple . Dengan harga yang terjangkau, Apple berharap iPhone SE 3 dapat memenangkan pasar smartphone 5G kelas menengah dan bersaing dengan produk-produk dari vendor Cina seperti Xiaomi, Vivo, Oppo dll.

baca juga: Lelang, Surat Lamaran Pekerjaan Milik Pendiri Apple Laku Miliaran Rupiah

Namun spesifikasi dan jadwal peluncuran iPhone SE 3 ini masih sebatas rumor. Apple sendiri masih belum memberikan keterangan resmi tentang pengembangan iPhone SE 3.

Editor: Ramadhani