Kini Ada Draft, Fitur Baru untuk Instagram Stories

Instagram
Instagram (net)

KLIKPOSITIF - Instagram Stories bakal mendapatkan fitur baru bernama Draft. Informasi tentang fitur Draft Instagram Stories ini pertama kali beredar melalui cuitan @WFBrother.

Dari cuitan itu diketahui fitur baru Instagram ini berfungsi untuk menyimpan Instastories kedalam sebuah Draft. Draft ini nantinya dapat dibuka sewaktu-waktu oleh pengguna media sosial Instagram.

baca juga: Ini Cara Menghilangkan Iklan Muncul Tiba-tiba di HP Samsung

Tetapi, Instastories yang disimpan di Draft tidak bertahan selama-lamanya, melainkan ada batas waktunya. Batas waktu penyimpanan Instastories di Draft berlaku selama satu minggu, dan setelah seminggu Instastories yang ada di Draft akan otomatis menghilang.Dengan Instastories yang dapat disimpan di Draft, maka proses editing tidak perlu diselesaikan dalam sekali edit. Selama ini, pengguna hanya bisa melakukan sekali proses edit Instastories, dan ketika keluar dari fitur Instagram Stories, pengguna akan kehilangan Instastories-nya.

Dengan fitur Draft ini pengguna tidak perlu khawatir akan hal tersebut karena Instastories dapat disimpan dan diedit lagi dikemudian waktu, tanpa perlu takut Instastores tersebut hilang. Fitur baru Instagram yaitu Draft Instagram Stories ini sudah dirilis sejak beberapa hari yang lalu.

baca juga: Ashirase, Sistem Navigasi Buatan Honda untuk Bantu Penyandang Disabilitas

Fitur baru ini tersedia di beberapa negara dan untuk di Indonesia, fitur baru Instagram ini masih belum diluncurkan. Walaupun belum meluncur di Indonesia, kedepannya Instagram mengatakan bahwa fitur ini akan tersedia di semua negara di dunia, tidak terkecuali di Indonesia.

Instagram Stories ini akan tersedia untuk pengguna Instagram di semua platform, termasuk iOS dan Android.

baca juga: Spotify Punya Fitur Baru Your Dialy Drive, Apa Fungsinya?

Editor: Ramadhani