Apple Siapkan Fitur Underwater untuk iPhone Masa Depan

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Apple akan memberikan itur khusus terbaru. untuk perangkat iPhone masa depan. Fitur baru itu bernama Underwater Mode atau mode bawah air.

Dengan adanya fitur ini, maka nantinya pengguna akan dapat mengabadikan foto atau video di dalam air sama baiknya ketika berada di daratan. Selama ini, beberapa seri iPhone memang diketahui dapat digunakan di dalam kedalaman air tertentu.

baca juga: Ashirase, Sistem Navigasi Buatan Honda untuk Bantu Penyandang Disabilitas

Meski dapat bertahan di dalam air, biasanya iPhone tersebut tidak akan dapat berfungsi secara maksimal. Terutama jika digunakan untuk memotret atau mengambil video, hasilnya tidak akan sebagus saat digunakan secara normal di daratan.

Namun dari informasi yang baru-baru ini beredar, Apple akan mengembangkan sebuah fitur khusus Underwater Mode guna memastikan iPhone masa depan dapat berfungsi dengan baik di dalam air, terutama saat digunakan untuk mengambil foto atau video. Kabar mengenai Apple yang akan menyematkan sebuah fitur khusus pada smartphone iPhone masa depan ini pertama kali terungkap melalui paten terbaru Apple di United States Patent and Trademark Office (USPTO).

Bagi yang belum tahu, USPTO adalah badan independen Amerika Serikat yang memberikan paten atas kekayaan intelektual maupun hak cipta dari individu atau kelompok. Menurut keterangan di USPTO, Apple menamai paten ini dengan sebutan "modifikasi perangkat elektronik terhadap tempat yang lembab".

baca juga: Spotify Punya Fitur Baru Your Dialy Drive, Apa Fungsinya?

Walaupun Apple belum mengumumkan secara resmi terkait untuk apa paten itu, tapi dari gambar yang ada di paten USPTO sudah cukup menjelaskan bahwa paten ini terkait dengan adanya fitur Underwater Mode pada perangkat iPhone masa depan.

Editor: Ramadhani