iOS Terbaru Tak Begitu Disukai Pengguna Apple

iOS 15
iOS 15 (net)

KLIKPOSITIF - Apple telah merilis update iOS 15 dalam acara WWDC 2021 pada Senin 7 Juni lalu. Apple menambahkan beragam fitur baru dalam sistem operasi baru tersebut.

Namun nyatanya update iOS 15 ini tidak mendapat sambutan hangat dari para Apple Fanboy. Hasil survei SellCell menyebutkan bahwa mayoritas pengguna merasa kecewa dengan update iOS 15. Survei dilakukan terhadap 3,000 responden yang merupakan pengguna iPhone dan iPad di Amerika Serikat.

baca juga: Ini Cara Menghilangkan Iklan Muncul Tiba-tiba di HP Samsung

Klasifikasinya dibagi atas pria dan wanita berumur lebih dari 18 tahun. Hasilnya, lebih 50 persen responden mengaku update iOS 15 dan iPadOS 15 sedikit menarik atau sama sekali tidak menarik. Kemudian sebanyak 28,1 persen menyatakan update iOS 15 dan iPadOS agak menarik. Hanya 19,3 persen responden yang merasa tertarik dengan update iOS 15.

Mereka sangat tertarik dalam menyambut update sistem operasi baru tersebut. Beberapa fitur iOS 15 yang cukup menarik perhatian pengguna adalah dukungan KTP di aplikasi Wallet (23%), pembaruan Spotlight (17,3%), dan Find My (14,2%).

Sementara itu, fitur-fitur yang cukup ditonjolkan Apple , seperti pembaruan FaceTime, Apple Maps, aplikasi kesehatan, hingga iMessage tidak membuat pengguna tertarik.

baca juga: Ashirase, Sistem Navigasi Buatan Honda untuk Bantu Penyandang Disabilitas

Jika ditotal, hanya 5 persen pengguna yang mengaku tertarik dengan fitur-fitur tersebut. iOS 15 sendiri saat ini baru tersedia dalam versi beta untuk kalangan developer saja. Rencananya, Apple akan meluncurkan versi final iOS 15 pada September 2021.

Editor: Ramadhani