Pengguna Instagram di Indonesia Kini Bisa Gunakan Fitur Instagram Music

Instagram
Instagram (net)

KLIKPOSITIF - Pengguna Instagram di Indonesia kini dapat menggunakan fitur Instagram Music. Baru-baru ini para pengguna menemukan tombol Instagram Music di halaman utama menu editing untuk Stories sebelum dibagikan.

Selain itu Music Sticker juga dapat ditemukan jika pengguna menekan tombol ikon Sticker, di halaman utama Instagram Stories sebelum membagikannya.

baca juga: Ashirase, Sistem Navigasi Buatan Honda untuk Bantu Penyandang Disabilitas

Pada mode Music Sticker, pengguna bisa mencari daftar musik yang ingin digunakan dengan mode pencarian. Selain itu ada juga tombol untuk menyimpan musik di daftar Saved agar bisa digunakan lagi pada lain waktu.

Ada beberapa pilihan Instagram Musick Sticker yang dapat digunakan. Mulai dari ikon album, Text Lyrics yang menampilkan lirik secara otomatis dan mencari bagian lagu yang ingin digunakan.

baca juga: Spotify Punya Fitur Baru Your Dialy Drive, Apa Fungsinya?

Fitur Instagram Music dapat digunakan mulai dari 5 detik hingga 15 detik untuk sebuah Stories. Untuk mencegah pembajakan, konten Stories yang sudah dibagikan dan ingin disimpan, tidak akan melampirkan sura dari Instagram Music.

Instagram Music atau Music Sticker merupakan fitur yang memungkinkan pengguna iPhone dapat membagikan Instagram Stories dalam bentuk foto atau video yang ditambahkan potongan musik semudah menempelkan stiker ke Stories. Fitur ini sudah dirilis sejak tahun 2018 di Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya.

baca juga: Fitur Baru, Twitter Akan Rilis Notifikasi Khusus Akun Ditangguhkan

Editor: Ramadhani