Perangkat Apple dengan CPU Apple M1 Masuk Indonesia Pekan Ini

Apple
Apple (net)

KLIKPOSITIF - CPU Apple M1 sudah digunakan oleh Apple di produk MacBook Air, MacBok Pro, Mac mini dan juga iMac. Dengan kehadiran CPU Apple M1 di perangkat iPad, teknologi tersebut menjadi chip Apple yang digunakan di beragam varian produk Apple atau paling banyak dari yang pernah ada sebelumnya.

Di Amerika Serikat dan negara yang mendukung Apple Store lainnya, iPad Pro M1 sudah dijual mulai pertengahan Mei 2021 lalu. Kabar terbaru iPad Pro M1 akan dijual di tanah air dalam pekan ini. iPad Pro M1 akan dijual mulai 22 Juni.

baca juga: Ini Cara Menghilangkan Iklan Muncul Tiba-tiba di HP Samsung

Rumor lain juga menyebutkan bahwa iPad Pro M1 akan dijual mulai akhir bulan Juni atau maksimal hingga pekan depan. Informasi ini berasal dari beberapa sumber yang tidak mau disebutkan namanya. Masih dari sumber informasi yang sama, sebetulnya unit pajangan untuk iPad Pro M1 sudah mulai digunakan di beberapa Apple Authorized Reseller yang ada di Jakarta atau kota lainnya.

Penjualan iPad Pro M1 rumornya juga sudah dilakukan dalam jumlah terbatas, hanya perlu menunggu tanggal perilisan secara resmi di Indonesia dalam waktu dekat. Sama seperti iPad Pro 2018 dan iPad Pro 2020, perangkat iPad Pro M1 hadir dengan 2 ukuran layar yaitu 11 inci dan 12.9 inci. Warna yang tersedia dibagi menjadi 2 yaitu Silver dan Space Gray. Untuk konektivitas juga masih seperti biasanya, dibagi menjadi Wi-Fi Only dan Wi-Fi + LTE.

baca juga: Ashirase, Sistem Navigasi Buatan Honda untuk Bantu Penyandang Disabilitas

Sedangkan kapasitas penyimpanan yang tersedia dibagi menjadi 5 ukuran memori yaitu 128GB, 256GB, 512GB, 1TB dan 2TB. Untuk RAM yang digunakan, Apple menggunakan spek 8GB RAM di iPad Pro M1 128GB, 256GB, atau 512GB. Sedangkan storage 1TB dan 2TB dilengkapi dengan 16GB RAM.

iPad Pro M1 dibekali dengan layar berteknologi XDR Liquid Retina Display untuk ukuran 12.9 inci. Teknologi ini menggunakan mini-LED backlit yang membuat warna hitam tampak lebih pekat dan layar lebih kontras. Teknologi unggulan lainnya di iPad Pro M1 adalah dukungan 5G di tipe Wi-Fi + Cellular.

baca juga: Spotify Punya Fitur Baru Your Dialy Drive, Apa Fungsinya?

Editor: Ramadhani