Group Fundraisers, Fitur Baru Instagram untuk Berdonasi

Instagram
Instagram (net)

KLIKPOSITIF - Instagram memberikan fitur baru untuk penggunanya berupa fitur donasi.Fitur baru yang telah meluncur ke publik tersebut bernama Group Fundraisers (grup donasi).

Fitur ini dapat dinikmati pengguna media sosial Instagram di semua platform tanpa terkecuali. Pengguna Instagram di platform mobile, yaitu iOS dan Android juga akan dapat menikmati fitur ini.

baca juga: Ashirase, Sistem Navigasi Buatan Honda untuk Bantu Penyandang Disabilitas

Sementara itu, peluncuran fitur donasi ini sendiri sebenarnya bukan kali pertama bagi Instagram . Sebelumnya, Instagram telah memiliki beberapa fitur yang mempermudah pengguna dalam melakukan donasi seperti Instagram Live donasi, stiker donasi, akun khusus donasi, dan lain sebagainya.

Untuk menambah variasi dan opsi donasi, anak perusahaan Facebook ini akan meluncurkan sebuah fitur baru bernama grup donasi. Fitur baru Instagram grup donasi ini memiliki fungsi utama untuk mengumpulkan donasi. Terutama, fitur baru ini akan berguna untuk mengumpulkan donasi secara online.Pengguna dapat membuat sebuah laman donasi di Instagram yang di dalamnya terdapat sebuah grup. Grup tersebut diisi oleh pengguna lain yang juga tertarik terhadap kegiatan donasi yang diselenggarakan. Siapapun dapat masuk kedalam grup donasi dan membantu kegiatan donasi. Instagram berkata, makin banyak orang yang membantu kegiatan donasi, maka makin cepat pula dana terkumpul.

baca juga: Spotify Punya Fitur Baru Your Dialy Drive, Apa Fungsinya?

Editor: Ramadhani