Fitur Picture-in-Picture YouTube Bisa Digunakan Perangkat iOS, Tapi...

YouTube
YouTube (net)

KLIKPOSITIF - Setelah hampir satu tahun dirilis, fitur Picture -in Picture yang dirilis YouTube teah bisa digunakan di perangkat iOS.

Dilansir dari macrumours YouTube menjelaskan fitur Picture-in-Picture dapat dinikmati pengguna dengan dua cara. Untuk pengguna di seluruh dunia, Picture-in-Picture dapat digunakan dengan cara berlangganan YouTube Premium.

baca juga: Ashirase, Sistem Navigasi Buatan Honda untuk Bantu Penyandang Disabilitas

Sementara khusus untuk pengguna iOS di Amerika Serikat, bisa menikmati fitur tersebut lewat YouTube Premium maupun non-Premium.

Dengan kata lain, pengguna iOS di Indonesia harus berlangganan YouTube Premium untuk menikmati fitur tersebut. Biaya berlangganan YouTube Premium sendiri adalah Rp59 ribu per bulannya. Untuk pengalaman pertama, pengguna dapat menjajal YouTube Premium lewat satu bulan uji coba gratis. Selain adanya dukungan Picture-in-Picture, YouTube Premium juga menawarkan beberapa fitur eksklusif lain.

baca juga: Spotify Punya Fitur Baru Your Dialy Drive, Apa Fungsinya?

Mulai dari menonton video tanpa iklan, mendownload video untuk ditonton secara offline, hingga akses ke YouTube Musiic Premium. Sebelumnya, Picture-in-Picture di YouTube hanya bisa dinikmati lewat web browser saja.

Itupun semua pengguna iOS harus berlangganan YouTube Premium dulu untuk bisa menggunakannya. Dalam waktu dekat YouTube akan merilis update berupa dukungan fitur Picture-in-Picture ini untuk pengguna iOS. Belum diketahui apakah YouTube bakal memperluas dukungan Picture-in-Picture bagi pengguna non-Premium di luar Amerika Serikat atau tidak.

baca juga: Fitur Baru, Twitter Akan Rilis Notifikasi Khusus Akun Ditangguhkan

Editor: Ramadhani