Sederet Fitur Utama iOS 15 Ini Hanya untuk iPhone XS ke Atas

iOS 15
iOS 15 (net)

KLIKPOSITIF - iPhone 6s hingga iPhone 12 Pro Max bakal mendapat pembaruan update iOS 15. Meski begitu, tak semua perangkat iPhone yang mendapat update bisa menikmati fitur iOS 15 secara utuh.

Pasalnya terdapat beberapa fitur eksklusif yang hanya dapat dinikmati lewat perangkat iPhone XS ke atas. Dilansir dari 9to5mac, berikut daftar fitur eksklusif iOS 15 tersebut.

baca juga: Ini Cara Menghilangkan Iklan Muncul Tiba-tiba di HP Samsung

Spatial Audio di FaceTime

Fitur iOS 15 pertama yang hanya tersedia di iPhone XS ke atas adalah dukungan Spatial Audio di FaceTime. Pada saat memperkenalkan iOS 15, Apple menerangkan bahwa Spatial Audio di FaceTime akan memberi pengalaman conference call yang lebih baik. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat mendengar arah suara orang dalam conference call sesuai dengan posisinya.

baca juga: Ashirase, Sistem Navigasi Buatan Honda untuk Bantu Penyandang Disabilitas

Potrait Mode di FaceTime

Fitur ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna iPhone XS ke atas. Dengan fitur ini, FaceTime akan fokus pada orang di dalam conference call dibanding latar belakangnya.

baca juga: Spotify Punya Fitur Baru Your Dialy Drive, Apa Fungsinya?

Globe Interaktif 3D di Apple Maps

Dengan fitur tersebut, pengguna akan mendapat pengalaman lebih baik saat menggunakan Apple Maps di iOS 15. Terlebih ketika melihat atau mencari wilayah pegunungan, gurun , hutan, lautan, dan lainnya.

baca juga: Lelang, Surat Lamaran Pekerjaan Milik Pendiri Apple Laku Miliaran Rupiah

Update Petunjuk Jalan di Apple Maps

Pengguna iPhone XS ke atas akan bisa menikmati fitur baru Apple Maps lainnya. Fitur ini akan menampilkan petunjuk jalan secara lebih mendalam dan ditampilkan dalam Augmented Reality (AR). Fitur tersebut bakal mempermudah pengguna dalam mencarai lokasi atau jalan tertentu.

Live Text

Live Text menjadi fitur iOS 15 berikutnya yang hanya tersedia di iPhone XS ke atas. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyalin, mencari, hingga menerjemahkan teks di dalam foto secara langsung. Live Text akan tersedia di Photos, ScreenShot, Quick Look, Safari, dan live previews di Camera.

Visual Look Up

Masih ada hubungannya dengan Live Text, Visual Look Up memungkinkan pengguna untuk mencari informasi dalam foto secara langsung. Dengan fitur tersebut, pengguna hanya perlu mengklik atau melakukan swipe untuk menyoroti objek tertentu dalam foto. Nantinya akan langsung muncul beragam informasi terkait dengan objek di dalam foto, seperti lokasi, tanggal, jam, hingga spesifikasi lensa yang dipakai untuk memotretnya.Background Animasi di Weather

Fitur ini akan menampilkan background animasi yang menggambarkan suasana cuaca di lokasi terkait. Meski terkesan sederhana, fitur ini dapat membuat Weather menjadi lebih interaktif.

Editor: Ramadhani