Microsoft Segera Rilis xCloud Gaming untuk Perangkat Apple

Microsoft
Microsoft (net)

KLIKPOSITIF - Microsoft diberitakan bakal segera meluncurkan xCloud gaming untuk berbagai macam perangkat milik Apple.

Rencananya xCloud gaming yang bekerja di produk-produk besutan Apple ini akan diluncurkan Microsoft di browser Safari. Pengguna produk-produk Apple dapat memainkan berbagai macam game yang ada di xCloud gaming ini lewat browser Safari.

baca juga: Ini Cara Menghilangkan Iklan Muncul Tiba-tiba di HP Samsung

Microsoft mengatakan bahwa game-game yang ada di xCloud gaming ini tersedia untuk hampir semua perangkat Apple. Asalkan perangkat tersebut dapat mengakses browser Safari terbaru, maka game-game di xCloud gaming akan dapat dimainkan.

Hal ini berarti, xCloud gaming Microsoft tidak hanya terbatas untuk pengguna perangkat Mac saja. Tetapi, para pengguna perangkat mobile seperti iPhone dan iPad juga akan dapat mengakses serta memainkan game-game di xCloud gaming ini. Melalui situs resmi Xbox, Microsoft mengkonfirmasi bahwa xCloud gaming akan tersedia di browser Safari dalam waktu dekat.

baca juga: Ashirase, Sistem Navigasi Buatan Honda untuk Bantu Penyandang Disabilitas

Tepatnya, perusahaan ternama ini mengatakan bahwa xCloud gaming untuk browser Safari akan dirilis dalam beberapa minggu kedepan. Namun sayangnya, Microsoft tidak memberi tahu tanggal pasti perilisan xCloud gaming ini di browser Safari.

Masih di situs resmi Xbox, Microsoft mengatakan bahwa nantinya ketika sudah dirilis, akan ada sekitar 300 game di xCloud gaming yang dapat dimainkan di browser Safari. Jumlah game ini bisa dibilang jauh lebih banyak dibanding dengan saat berlangsungnya tahap beta test beberapa waktu yang lalu, yang mana saat itu hanya ada 100 game saja.

baca juga: Spotify Punya Fitur Baru Your Dialy Drive, Apa Fungsinya?

Sebagai informasi tambahan, sekitar bulan April yang lalu Microsoft memang diketahui telah menyelenggarakan tahap public beta test xCloud gaming ini.Sementara itu, Microsoft ternyata tidak hanya merilis xCloud gaming ini di Safari saja, tetapi juga di dua browser lain.

Dua browser selain Safari yang dipilih oleh Microsoft untuk menjadi tempat perilisan xCloud gaming ini adalah Microsoft Edge dan Google Chrome. Sama seperti di Safari, akses game-game xCloud gaming di Microsoft Edge dan Google Chrome pun tidak hanya terbatas di perangkat laptop atau desktop saja. Tetapi, aksesnya juga bakal menjangkau perangkat mobile, sehingga dapat dimainkan di Tablet atau Smartphone.

Editor: Ramadhani