Bakal Ikut Bersainng, Facebook Kembangkan Jam Tangan Pintar

facebook
facebook (net)

KLIKPOSITIF - Facebook dilaporkan sedang mengembangkan smartwatch dengan beragam fitur menarik untuk menunjang aktivitas pengguna.

Dilansir dari The Verge, smartwatch Facebook ini akan hadir pada awal tahun 2022 mendatang. laporan dari jurnalis The Verge, smartwatch Facebook akan menggunakan layar dengan 2 kamera.

baca juga: Apple Buat Face ID dan Touch ID untuk Autentifikasi Aplikasi

Uniknya, 2 kamera tersebut dapat dilepas dari pergelangan tangan untuk mengambil gambar dan video. Nantinya pengguna dapat secara langsung membagikan foto dan video tersebut secara langsung ke Facebook dan Instagram.

Penasaran dengan fitur lengkap smartwatch facebook ? Simak penjelasan di halaman berikutnya. Kamera pada layar smartwatch Facebook juga dapat difungsikan untuk melakukan video call.

baca juga: Microsoft Segera Rilis xCloud Gaming untuk Perangkat Apple

Secara keseluruhan, fungsi kamera di smartwatch Facebook akan sama dengan fungsi kamera pada smartphone. The Verge melaporkan bahwa Facebook telah menjalin kerja samadengan operator wireless populer di Amerika Serikat untuk menghadirkan konektivitas terbaik di smartwatchnya.

Dengan begitu, smartwatch Facebook bisa digunakan tanpa perlu terhubung dengan smartphone.

baca juga: Gadget Anda Mulai Lelet, Ini Cara Mengatasinya

Facebook juga dikabarkan akan menyematkan fitur yang berfokus kepada kesehatan pengguna. Smartwatch ini diprediksi akan membawa fitur pelacakan detak jantung dan pelacakan pergerakan pengguna untuk mengukur pembakaran kalori pengguna.

Facebook dikabarkan akan merilis smartwatch versi pertamanya pada musim panas 2022 atau sekitar bulan Januari-Maret. Beberapa kabar menyebutkan bahwa smartwatch Facebook dibanderol dengan harga 400 US Dollar atau sekitar Rp 5,6 juta.

baca juga: Banyak Vendor Pesaing Gunakan Fitur Milik Apple

Editor: Ramadhani