Foto Seksi Pelanggan Bocor, Apple Harus Ganti Rugi Jutaan Dolar

Apple
Apple (net)

KLIKPOSITIF - Apple mengalami kasus tersebarnya foto dan video syur pelanggan berusia 21 tahun di internet. Apple telah menempuh berbagai cara untuk menyelesaian kasus dengan pelanggan berusia 21 tahun ini.

Dilansir dari 9to5mac, kasus tersebarnya foto dan video syur pelanggan berusia 21 tahun ini sebenarnya telah terjadi sejak tahun 2016 lalu. Pelanggan berusia 21 tahun ini awalnya mengirim iPhone miliknya ke service center di California pada tahun 2016 lalu.

Diluar dugaan, foto dan video syur pribadinya tersebar di internet melalui Facebook. Belakangan diketahui bahwa foto dan video syur pelanggan 21 tahun telah disebar oleh teknisi service center yang dijalankan oleh kontraktor Apple, Pegatron.

Merasa tidak terima, pelanggan berumur 21 tahun tersebut menggugat Appledan menuntut biaya ganti rugi atas perbuatan karyawannya. Gugatan tersebut menuntut Apple atas pelanggaran privasi dan penderitaan emosional.

The Telegraph melaporkan bahwa Apple telah membayar jutaan dollar untuk kompensasi penyelesaian masalah tersebut. Apple juga telah memecat teknisi yang terlibat dalam penyebaran foto dan video syur pribadi milik pelanggan 21 tahun tersebut.

Apple mengungkapkan bahwa mereka telah belajar banyak hal dari kasus tersebarnya foto dan video syur milik pelanggan ini.

Dilansir dari The Telegraph (via 9to5mac), Apple berupaya untuk memperbarui kebijakan dan standar operasional untuk memperkuat vendor-vendor mereka. Apple berhasil menyelesaikan kasus dengan pelanggan berusia 21 tahun yang foto dan video syur miliknya tersebar beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Editor: Ramadhani