Fitur Baru, WatchOS 8 Dukung Kesehatan Fisik dan Mental

Apple Watch
Apple Watch (net)

KLIKPOSITIF - Apple terus mengembangkan fitur baru watchOS8 untuk membuat pengguna tetap sehat dari segi fisik dan mental. Pembaruan WatchOS 8 juga mencakup pembaruan tampilan, pembaruan Apple Wallet dan Home untuk kemudahan aksesibilitas pengguna.

Pembaruan fitur WatchOS 8 di Apple Wallet berfokus untuk mendukung pengguna dalam melakukan pembayaran yang aman dan contactless di toko ataupun tempat lainnya Dengan WatchOS 8 Apple Watch menghadirkan dukungan Ultra Wideband yang berfungsi sebagai kunci mobil digital melalui Apple Watch Series 6.

baca juga: Apple Buat Face ID dan Touch ID untuk Autentifikasi Aplikasi

Melalui dukungan Ultra Wideband, pengguna dapat dengan aman membuka kunci mobil mereka dari jarak jauh dan menyalakannya dari kursi pengemudi Pengguna juga dapat menambahkan kunci untuk rumah, kantor, dan hotel mereka di Apple Wallet.

Dengan begitu, pengguna tinggal tapping perangkat Apple Watch untuk membuka kunci. Menariknya, Apple juga akan menambahkan SIM dan Identitas negara bagian ke Apple Wallet, sehingga ketika terjadi pemeriksaan pengguna tinggal menggunakan Apple Wallet mereka.

baca juga: Microsoft Segera Rilis xCloud Gaming untuk Perangkat Apple

Tampilan baru Home App yang didesain ulang di WatchOS 8 menawarkan akses yang lebih nyaman ke aksesori lain. Penguna dengan kamera yang mendukung HomeKit dapat melihat siapa saja yang ada di depan pintu melalui Apple Watch. Kemudian, pengguna Apple Watch juga dapat memanfaatkan Intercom untuk menyiarkan pesan ke seluruh rumah atau ke kamar-kamar tertentu melalui HomePod, HomePod mini, atau perangkat semacamnya.

WatchOS 8 menghadirkan memperkenalkan 2 jenis latihan baru yang bermanfaat untuk kesehatan fisik dan mental yaitu Tai Chi dan Pilates.

baca juga: Gadget Anda Mulai Lelet, Ini Cara Mengatasinya

Jenis latihan Tai Chi dan Pilates akan didukung oleh algortima detak jantung yang dibuat khusus untuk memberikan metrik yang akurat kepada pengguna. WatchOS 8 juga memiliki fitur baru untuk menjaga kesehatan mental pengguna melalui aplikasi Breathe.

Aplikasi Breathe di WatchOS 8 menambahkan sesi baru bernama Reflect. Sesi Reflect menawarkan sebuah aktivitas meditasi yang berfokus untuk menenangkan jiwa dengan durasi satu menit. Setiap sesi Reflect, pengguna akan disambut dengan gagasan unik dan bijaksana yang mengundang kerangka berpikir positi.

baca juga: Banyak Vendor Pesaing Gunakan Fitur Milik Apple

Editor: Ramadhani