iOS 15 Dipastikan Hadir, iPhone dalam Kondisi Mati Bisa Dilacak

Apple
Apple (net)

KLIKPOSITIF - Apple telah mengumumkan kehadiran sistem operasi terbarunya iOS 15. iOS 15 membawa beragam pembaruan yang nantinya bisa dinikmati oleh iPhone.

Salah satu aplikasi terdahulu yang mendapat pembaruan iOS 15 adalah Find My. Apple menghadirkan pembaruan besar untuk Find My dalam update iOS 15 yang mempermudah pengguna dalam mencari perangkat hilang.

Apple menyebut jika jaringan Find My di iOS 15 bisa mendeteksi iPhone hilang meski dalam keadaan mati, seperti dilansir MacRumors. Apple mengatakan jika pembaruan fitur ini akan mempermudah perangkat iPhone yang dicuri dan dimatikan.

baca juga: Apple Buat Face ID dan Touch ID untuk Autentifikasi Aplikasi

Bagi pengguna yang lupa meletakkan iPhone dalam keadaan baterai low juga bisa terbantu dengan pembaruan Find My di iOS 15. Sayangnya, Apple belum merinci lebih lanjut terkait cara kerja pembaruan Find My tersebut.Hanya saja diprediksi bahwa fitur tersebut akan menampilkan lokasi perangkat berada. Selain itu ada satu pembaruan lain yang juga disebutkan Apple untuk Find My di iOS 15. Pembaruan yang dimaksud adalah Find My bisa menemukan perangkat hilang meski data di dalamnya sudah dihapus.

Caranya adalah dengan menghubungkan jaringan Find My ke Activation Lock. Dengan begitu makan Find My tetap bisa melacak lokasi keberadaan perangkat yang hilang.

baca juga: Microsoft Segera Rilis xCloud Gaming untuk Perangkat Apple

Update iOS 15 sendiri saat ini baru tersedia khusus untuk kalangan developer saja. Versi Public Beta dari sistem operasi terbaru itu baru akan tersedia pada bulan depan. Sementara untuk iOS 15 versi final, Apple akan meluncurkannya pada musim gugur atau September 2021.

Editor: Ramadhani