Layanan Google Photos Gratis Unlimited Dihapus

Google
Google (net)

KLIKPOSITIF -Layanan unlimited gratis untuk unggah foto dan video dengan resolusi tinggi di layanan Google Photos yang diberikan Google telah resmi dihentikan. Google menghentikan fitur ini tepat mulai 1 Juni 2021.

Dengan aturan baru ini, pengguna Google Photos versi gratisan akan mendapatkan jatah 15GB untuk penyimpanan yang digunakan setelah tanggal di atas.Sedangkan dokumen foto dan video yang sudah diunggah sebelumnya, tidak dihitung dalam kuota 15G dalam aturan terbaru ini.

Dilansir dari theverge, Google juga menjelaskan bahwa pengguna perangkat Google Pixel pertama hingga terbaru (versi kelima), tidak akan terdampak dengan aturan baru ini.

Dokumen foto dan video dari pengguna Google Pixel dengan kualitas tinggi tetap dapat diunggah tanpa batasan kapasitas penyimpanan dan gratis.Aturan baru akan dijalankan oleh aplikasi Google Photos secara otomatis, pengguna tidak perlu melakukan pengaturan apapun.

Google juga menambahkan bahwa kapasitas 15GB yang diberikan bisa digunakan untuk menyimpan dokumen atau foto sekitar 3 tahun kenangan yang akan datang.

Jika kapasitas tersebut tidak cukup, kamu bisa berlangganan Google Photos dengan harga mulai dari $1,99 setiap bulan dengan kapasitas penyimpanan 100GB.

Baca Juga

Editor: Ramadhani