Apple Mulai Gunakan Chip Apple M1, Intel Terus Sindir Kemampuan Produk Apple

Apple dan Intel
Apple dan Intel (net)

KLIKPOSITIF - Intel terus menyindir peforma gaming perangkat Macbook. Intel juga membandingkan performa Macbook Apple dengan prosesor terbaru Intel generasi ke-11.

Ryan Shrout sebagai Chief Performance Strategist mengklaim bahwa pengalaman bermain game Macbook yang sangat rendah telah membuat platform Windows lebih baik dari MacOS. Ryan Shrout juga memberikan data yang menunjukan perbandingan kemampuan gaming antara prosesor Intel Core i5 generasi ke-11 dan Macbook Pro 16 inci yang dianggap memiliki kemampuan gaming terbaik diantara produk Macbook lain.

baca juga: Pengguna iOS 15 Keluhkan Sejumlah Masalah Bug

Berdasarkan data itu prosesor terbaru Intel berhasil menang telak melawan Macbook Pro 16 inci. Prosesor terbaru Intel berhasil menang telak melawan Macbook Pro 16 inci. Intel tak berhenti menyindir kemampuan Macbook Apple hanya dari kompatibilatas game, namun juga kepuasan pengguna.

Dalam press rilisnya, Intel menyebutkan bahwa sebagian besar pengguna Mac tidak cukup 'terpuaskan' karena mereka tak dapat bermain game favorit di perangkat Mac mereka. Untuk mendukung klaimnya, Intel menyajikan beberapa data tentang kebiasaan pengguna Windows dalam memanfaatkan perangkatnya untuk melakukan aktivitas gaming dan pembuatan konten.

baca juga: Pengguna iPhone 13 Laporkan Alami Bug Pada Fitur Unlock With Apple Watch

Kampanye dan pernyataan negatif sekaligus agresif dari Intel terhadap produk Apple , terutama Macbook, telah terjadi sejak Apple memutuskan untuk menggunakan chip Apple M1.

Apple menggunakan segala cara untuk menggerus eksistensi Intel di pasar teknologi global. Untuk sekarang, sepertinya Intel menjadikan game sebagai penopang utama dalam argumennya untuk merendahkan produk Macbook.

baca juga: MacBook Pro 14 dan 16 Inci Apple Akan Gunakan Layar Resolusi Tinggi

Intel ingin pelanggan meyakini bahwa performa chip Intel di Windows lebih baik daripada performa chip M1 di Macbook. Alex Dexter sebagai jurnalis PC Gamer sempat bertanya kepada Ryan Shrout tentang bagaimana hubungan Intel dan Apple saat ini.

Ryan Shrout mengungkapkan bahwa Apple sekarang adalah rival atau pesaing bagi Intel . Oleh karena itu, Intel kerap mengungkapkan kampanye atau iklan yang menyudutkan Apple .

baca juga: Twitter Berikan Fitur Tip Jar, Pengguna Bisa Beri Uang Tip untuk Konten Kreator

Editor: Ramadhani