Fitur Hapus Pesan Otomatis WhatsApp Segera Hadir untuk iOS

WA
WA (net)

KLIKPOSITIF - WhatsApp segera merilis fitur hapus pesan otomatis atau kerap disebut disappearing mode untuk pengguna iOS. Dilansir dari Wabetainfo.com, mode hapus pesan otomatis Whatsapp dikembangkan untuk para pengguna yang sangat hati-hati dengan privasi pesan mereka.

Mode hapus pesan otomatis akan menghapus riwayat pesan secara otomatis sesaat setelah penerima membaca pesan tersebut. Untuk mengaktifkan mode hapus pesan otomatis, kita harus mengaturnya melalui pengaturan Whatsapp .

baca juga: Tesla Tidak Akan Memproduksi Model Baru pada Tahun Ini

Setalah masuk di pengaturan Whatsapp , kita pilih opsi Privacy dan kemudian nyalakan toggle di mode Disappearing Mode. Pengguna dapat mengaktifkan mode hapus pesan otomatis di group chat dan kontak Whatsapp . Mode hapus pesan otomatis ini rencananya akan hadir untuk perangkat iOS dan Android.

Hanya saja, masih belum ada tanggal pasti kapan mode hapus pesan otomatis dapat dinikmati oleh pengguna. Whatsapp sendiri kini tengah berfokus untuk menerapkan kebijkan privasinya yang kontroversial.

baca juga: Apple Luncurkan Update iOS 15 untuk Tingkatkan Keamanan Perangkat

Whatsapp mengungkapkan bahwa mereka tidak akan menonaktifkan akun pengguna yang tak menerima kebijakan privasi terbaru. Whatsapp mengaku bahwa mereka akan terus memberi pengingat bagi pengguna yang masih belum menerima kebijakan privasi baru Whatsapp . Selain itu, disebutkan pula bahwa pengguna yang belum menerima kebijakan privasi baru akan mendapatkan batasan akses fitur di WhatsApp.

Editor: Ramadhani