Ini yang Akan Terjadi Jika Pengguna Tak Setujui Kebijakan Baru WhatsApp

WhatsApp
WhatsApp (net)

KLIKPOSITIF - WhatsApp telah merilis kebijakan baru untuk berbagi data pengguna kepada Facebook. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas iklan dan juga membantu pengguna WhatsApp Business dalam mengelola pesan.

Karena banyak diprotes, rencana aturan baru tersebut akhirnya dimundurkan hingga 15 Mei 2021. Dalam catatan terbaru yang dibagikan di WhatsApp Support, ada penjelasan lebih lanjut jika pengguna tidak mengijinkan penerapan aturan kebijakan privasi terbaru yang dijalankan WhatsApp.

baca juga: Apple Buat Face ID dan Touch ID untuk Autentifikasi Aplikasi

Disebutkan bahwa pengguna yang terus menerus mendapatkan peringatan untuk memberikan persetujuan terkait fitur persyaratan dan kebijakan privasi baru, akan mendapatkan batasan akses fitur di WhatsApp.

Beberapa diantaranya adalah tidak bisa mengakses chat list. Namun pengguna masih bisa menerima panggilan telepon dan video call di WhatsApp. Selanjutnya dijelaskan juga bahwa pengguna hanya bisa membalas pesan yang diterima lewat bagian notifikasi pesan saja alias di luar aplikasi .

baca juga: Microsoft Segera Rilis xCloud Gaming untuk Perangkat Apple

Setelah beberapa minggu pembatasan fitur ini diberlakukan, pengguna tersebut tidak bisa lagi menerima panggilan telepon atau notifikasi pesan masuk di WhatsApp.WhatsApp juga menjelaskan bahwa mereka tidak akan menghapus akun pengguna karena tidak memberikan persetujuan untuk persyaratan dan kebijakan privasi terbaru yang berhubungan dengan Facebook ini.

Editor: Ramadhani