Tolak Aturan Privasi WhatsApp, Akun Pengguna Tak Langsung Dihapus

WhatsApp
WhatsApp (net)

KLIKPOSITIF - WhatsApp telah menunda pelaksanaan aturan privasi barunya hingga 15 Mei 2021. Pada awalnya WhatsApp mengancam pengguna yang menolak aturan privasi akan mendapat ganjaran keras.

Namun, baru-baru ini WhatsApp telah mengumumkan efek yang akan diterima pengguna jika tak mengikuti aturan privasi barunya. Melalui blog resminya, WhatsApp mengumumkan apabila pengguna menolak aturan privasi baru, akunnya tidak akan langsung dihapus.

baca juga: Tesla Tidak Akan Memproduksi Model Baru pada Tahun Ini

Pengguna masih bisa memakai akun WhatsApp-nya tapi dengan keterbatasan. WhatsApp bakal mengurangi fungsi dan fitur terhadap akun yang menolak aturan privasi baru secara bertahap.

Pada pekan-pekan awal, pengguna tidak bisa mengakses chat list, tetapi masih bisa menerima panggilan dan notifikasi. Kemudian beberapa pekan berikutnya, pengguna tidak akan bisa menerima panggilan dan notifikasi apapun.

baca juga: Apple Luncurkan Update iOS 15 untuk Tingkatkan Keamanan Perangkat

Fungsi WhatsApp akan kembali normal jika pengguna sudah menerima aturan privasi baru. WhatsApp masih memberi waktu hingga 120 hari atau 4 bulan bagi pengguna agar menerima aturan privasi baru. Jika masih menolak, WhatsApp baru akan menghapus akun pengguna setelah melewati batas waktu yang ditentukan

Editor: Ramadhani