Twitter Segera Luncurkan Fitur untuk Batasi Kata-Kata Kasar

Twitter
Twitter (net)

KLIKPOSITIF - Twitter bakal meluncurkan fitur baru untuk membatasi cuitan bernada kasar. Fitur ini diharapkan dapat mengurangi pengguna yang sering melontarkan kata-kata kasari dicuitannya.

Menurut Twitter , fitur baru ini akan bekerja layaknya sebuah filter yang akan menyaring kata-kata kasar pengguna. Nantinya, ketika pengguna akan membuat postingan yang mengandung unsur kata-kata kasar tersebut, algoritma Twitter akan secara otomatis memberikan sebuah notifikasi kepada sang pemilik akun.

Notifikasi ini berisi sebuah peringatan terkait kata-kata kasar apa saja yang terkandung dalam cuitan yang akan diposting pengguna. Setelah munculnya peringatan ini, pengguna diharapkan tidak melanjutkan proses posting dan menghapus atau mengedit isi konten mereka dengan tidak menggunakan kata-kata kasar.

baca juga: Apple Buat Face ID dan Touch ID untuk Autentifikasi Aplikasi

Perusahaan asal Amerika Serikat ini mulai meluncurkan fitur baru ini pada update terbaru Twitter . Update terbaru Twitter sendiri sudah diluncurkan secara resmi pada tanggal 5 Mei 2021.

Sementara itu, fitur baru tersedia bagi pengguna Twitter di semua platform, termasuk iOS dan Android. Selain itu, semua pengguna Twitter di segala penjuru dunia, termasuk Indonesia, dapat menikmati fitur baru ini.

baca juga: Microsoft Segera Rilis xCloud Gaming untuk Perangkat Apple

Editor: Ramadhani