WhatsApp Siapkan Fitur Baru untuk Sticker, Ada Rekomendasi untuk Pengguna

WhatsApp
WhatsApp (net)

KLIKPOSITIF - WhatsApp sedang memperbarui fitur stiker di dalam layanannya. Dilansir dari laporan WABetaInfo, WhatsApp akan menghadirkan fitur rekomendasi stiker untuk pengguna.

Fitur ini dikembangkan agar pengguna dapat lebih mudah dalam mencari stiker yang diinginkan. Nantinya, pengguna cukup mengetik satu kata yang diinginkan, misalnya 'love' atau 'sad' pada kolom chat WhatsApp.

baca juga: Apple Buat Face ID dan Touch ID untuk Autentifikasi Aplikasi

Kemudian, klik ikon stiker yang ada di sebelah kanan kolom chat, dan berbagai stiker terkait kata tadi akan langsung muncul. Pengguna tidak perlu repot-repot mencari stiker WhatsApp secara manual seperti sebelumnya.

Namun perlu dicatat bahwa fitur baru ini tidak berfungsi di semua jenis stiker. Laporan WABetaInfo mengatakan jika fitur rekomendasi stiker WhatsApp hanya berlaku untuk stiker official saja.

Saat ini, WhatsApp tengah melakukan uji coba pada grup kecil terkait fitur rekomendasi stiker. Selaras dengan fitur rekomendasi stiker, WhatsApp juga kabarnya sedang berupaya untuk meleburkan emoji dengan stiker. Belum diketahui kapan pembaruan fitur stiker WhatsApp ini akan resmi diluncurkan

baca juga: Microsoft Segera Rilis xCloud Gaming untuk Perangkat Apple

Editor: Ramadhani