WhatsApp Siapkan Fitur Baru untuk Pesan Suara

WhatsApp
WhatsApp (net)

KLIKPOSITIF - WhatsApp bakal merilis sebuah fitur baru berupa review pesan suara atau Voice Messages.

Dilansir dari WABetaInfo, fitur baru ini akan membantu pengguna WhatsApp sebelum mereka mengirimkan pesan suara. Selain itu, kesalahan pengucapan saat merekam pesan suara yang akan dikirim ke pengguna lain juga dapat diminimalisir lewat fitur baru ini.

baca juga: Hanya 12 Persen Pengguna iOS yang Izinkan Pelacakan Aplikasi di Perangkatnya

Saat ini sendiri, sebenarnya pengguna WhatsApp sudah dapat melakukan hal tersebut lewat aplikasi ketiga. Namun, dengan adanya fitur ini, tentu pengguna akan lebih mudah dalam merekam dan memutar ulang isi pesan berbasis audio yang akan mereka kirim tanpa harus membuka aplikasi lain di luar WhatsApp.

Menurut WABetaInfo, fitur baru untuk memutar ulang pesan suara ini belum akan dirilis WhatsApp dalam waktu dekat ini. Bahkan untuk versi Beta-nya, WABetaInfo mengungkapkan bahwa WhatsApp juga belum berencana untuk merilisnya. Hal ini lantaran WhatsApp masih mengembangkan fitur ini dan mereka memerlukan waktu untuk menyempurnakannya.

Maka dari itu, tanggal rilis dari fitur baru WhatsApp ini masih merupakan sebuah tanda tanya. Tetapi, bagi yang penasaran terhadap fitur review pesan suara tersebut, WABetaInfo baru saja membagikan sebuah video cara kerja dari fitur anyar WhatsApp ini melalui akun YouTube resminya.Nantinya, fitur baru ini akan tersedia untuk pengguna WhatsApp di semua platform, termasuk iOS dan Android. Tidak hanya itu saja, fitur baru ini akan dirilis untuk semua pengguna WhatsApp di seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia.

baca juga: Google Tambahkan Fitur Label Privasi di Play Store

Editor: Ramadhani