Inovasi Baru, WhatsApp Siapkan Opsi Hapus Pesan Dalam Sehari

WhatsApp
WhatsApp (net)

KLIKPOSITIF - WhatsApp terus berinovasi, meski sempat mendapat penolakan dari berbagai pihak karena kebijakan barunya. Bbaru-baru ini WhatsApp mennyiapkan fitur baru Disappearing Message.

Fitur tersebut dikabarkan tengah mendapat uji coba pembaruan dari WhatsApp. Menurut laporan WABetaInfo, WhatsApp akan menambahkan opsi hapus pesan dalam waktu 1x24 jam. Pengguna dapat menjadikannya pilihan lain disamping opsi pertama yang sudah ada, yakni hapus pesan selama 7 hari. Pembaruan Disappearing Message kabarnya akan tersedia pada update WhatsApp mendatang.

baca juga: Apple Buat Face ID dan Touch ID untuk Autentifikasi Aplikasi

Bagi yang belum tahu, Disappearing Message memungkinkan pengguna mengirim pesan yang otomatis terhapus. Baik dalam keadaan sudah dibaca atau belum, jika sudah melewati batas waktu pesan akan otomatis terhapus.

Terdapat beberapa tipe pesan yang bisa digunakan dengan fitur Disappearing Message, seperti teks, foto, file, dan video. Cara menggunakan fitur tersebut, pengguna hanya perlu masuk ke profil dari salah satu kontak yang ada di WhatsApp.

baca juga: Microsoft Segera Rilis xCloud Gaming untuk Perangkat Apple

Kemudian, scroll ke bawah dan cari opsi "Disappearing Message" lalu klik. Aktifkan toggle-nya maka fitur tersebut bakal otomatis menyala pada kontak tersebut. Setiap kali pengguna berkirim pesan dengan kontak itu, pesan akan otomatis terhapus setelah melewati batas waktu.

Editor: Ramadhani