Toyota Pamerkan koleksi Mobil Listriknya di IMMS

Toyota Listrik
Toyota Listrik (net)

KLIKPOSITIF - Toyota memamerkan 10 kendaraan listrik pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS), 15 -- 25 April 2021.

"Keikutsertaan pada IIMS 2021 ini menjadi sangat spesial bagi Toyota karena bertepatan dengan peringatan 50 tahun Toyota Indonesia," kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota -Astra Motor dalam siaran pers dilansir dari Suara.com.

Sebanyak 10 unit mobil itu dibekali teknologi yang berbeda, misalnya Toyota COMS dan Toyota C+pod yang berbasis BEV (battery electric vehicle), kemudian C-HR HEV (hybrid electric vehicle), Corolla Cross HEV, Corolla HEV dan Camry HEV yang berbasis teknologi HEV, serta Toyota Prius yang berbasis PHEV (plug-in hybrid electric vehicle).

baca juga: LiveWire Bakal Jadi Nama Motor Listrik Harley-Davidson

"Kami juga ingin meneguhkan komitmen untuk selalu menghadirkan Total Mobility Solution dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat dan mendukung pemulihan industri otomotif nasional , serta keinginan positif pemerintah untuk percepatan pengembangan kendaraan elektrifikasi di Indonesia," kata Henry.

Selain deretan mobil listrik, Toyota menyelipkan Kijang Innova limited edition yang diluncurkan dalam perayaan HUT ke-50 Toyota Indonesia. Innova edisi khusus tampil dengan warna White Pearl, balutan sticker berkelir emas dengan motif yang menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari Generasi 1 sampai Generasi 6 saat ini.

baca juga: Indeks Keyakinan Konsumen April 2021 Makin Optimistis Terhadap Kondisi Ekonomi

Sedangkan pada pameran yang dibuka untuk umum pada 16-25 April, Toyota akan menampilkan 11 mobil pada ruang pamer seluas 952 m2 di Hall D1 JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Mobil itu dipajang dalam empat zona yaitu, Adventure Zone: Fortuner 4x2 TRD A/T Diesel, Rush TRD A/T, Veloz A/T, Avanza G A/T, kemudian Fun to Drive Zone: Agya TRD A/T, Yaris TRD A/T, Electrification Zone: Corolla Cross HEV, C+Pod dan Family Zone:Kijang Innova V A/T, Sienta Welcab, Calya G A/T.

baca juga: Meski Dilarang Pemerintah, 1,2 Juta Warga Mudik dari Jakarta

Editor: Ramadhani