Fitur Baru, Google Assistant Bisa Bantu Temukan iPhone yang Hilang

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Google telah merilis sejumlah fitur baru di Google Assistant. Salah satu fitur penting yang dihadirkan Google adalah fitur 'Find My Phone' yang bisa digunakan di perangkat iPhone.

Dengan fitur Find My Phone, Google Assistant bisa membantu menemukan perangkat android dan iPhone yang hilang. Fitur Find My Phone milik Google Assistant ini secara fungsional sama dengan sistem Find My milik Apple.

baca juga: Hanya 12 Persen Pengguna iOS yang Izinkan Pelacakan Aplikasi di Perangkatnya

Fitur ini memungkinkan pengguna menemukan iPhone yang hilang karena faktor keteledoran dan beberapa faktor lain. Untuk menikmati fitur ini, pengguna harus memiliki smart speaker yang mendukung Google Assistant dan aplikasi Google Home.

Untuk menjalankan fitur Find My Phone, pengguna tinggal mengucapkan "Hey Google, Find My Phone". Setelah itu, Google Home akan mengirimkan notifikasi kritis di iPhone. Notifikasi kritis merupakan notifikasi khusus yang mampu menerobos mode silent, don't disturb, dan mode getar.

Dengan kemampuan khusus ini aplikasi mampu menjangkau pengguna iPhone meskipin perangkat dalam mode silent. Aplikasi dengan notifikasi khusus harus memperoleh ijin dari Apple terlebih dahulu sebelum hadir dan diterapkan di perangkat iPhone.

baca juga: Google Tambahkan Fitur Label Privasi di Play Store

Google telah mendapatkan persetujuan dari Apple ntuk pengaktifan notifikasi krisis di Google Assistant. Tetap ikuti Make Mac untuk informasi seputar perangkat Apple lainnya

Editor: Ramadhani