Update Baru WhatsApp, Perubahan Pada Tampilan Media

WhastApp
WhastApp (net)

KLIKPOSITIF - WhatsApp memberikan update baru untuk aplikasinya di iOS. Update versi 2.21.71. itu membawa sejumlah pembaruan.

Dilansir dari 9to5mac, WhatsApp memperbarui tampilan media preview di ruang obrolan pengguna. Semula foto atau video yang dikirim, tampil dalam ukuran kecil dan berbentuk persegi.

Update WhatsApp versi 2.21.71 telah memungkinkan pengguna untuk melihat foto atau video yang dikirim dengan ukuran lebih besar. Sehingga pengguna tidak perlu repot-repot membuka foto atau video untuk melihatnya lebih jelas.

baca juga: Hanya 12 Persen Pengguna iOS yang Izinkan Pelacakan Aplikasi di Perangkatnya

Pembaruan lain yang juga dihadirkan WhatsApp for iOS versi 2.21.71 adalah penyempurnaan fitur Disappearing Messages. Seperti diketahui, Disappearing Messages memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan yang akan terhapus otomatis. Penyempurnaan Disappearing Messages yang dilakukan WhatsApp dalam update 2.21.71 terletak pada penggunaan fitur di ruang obrolan grup.

Sebelumnya, Disappearing Messages di ruang obrolan grup hanya bisa diatur oleh admin saja. Namun, dengan penyempurnaan ini semua anggota bisa melakukan pengaturan tersebut. Bahkan, anggota juga bisa mengatur Disappearing Messages menjadi pengaturan default grup.

baca juga: Google Tambahkan Fitur Label Privasi di Play Store

Ketika Disappearing Messages diaktifkan maka pesan yang dikirim akan terhapus setelah 7 hari.Sebagai tambahan, WhatsApp mencatat beberapa hal yang bisa menggagalkan Disappearing Messages. Mulai dari pesan yang dikirim dari luar perangkat, pesan yang diforward, pesan yang disimpan, dan pesan yang difavoritkan.

Editor: Ramadhani