Spotify Resmi Luncurkan Perangkat Spotify Car Thing

Spotify Car Thing
Spotify Car Thing (net)

KLIKPOSITIF - Spotify Car Thing akhirnya resmi diumumkan. Dilansir dari laman resmi Spotify Car Thing merupakan perangkat smart player yang dikhususkan untuk mobil.

Dengan Car Thing, pengguna bisa melakukan berbagai kegiatan, seperti mendengar lagu, berita,hiburan, dan podcast. Kehadiran Car Thing, disebut Spotify , tidak membuatnya beralih fokus ke perangkat keras pemutar musik.

baca juga: Hanya 12 Persen Pengguna iOS yang Izinkan Pelacakan Aplikasi di Perangkatnya

Perusahaan tetap akan fokus pada platform digital, hanya saja Car Thing adalah upaya Spotify untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Spotify menerangkan bahwa saat ini banyak pengguna yang tak bisa lagi mendengarkan musik dengan nyaman di dalam mobil.

Car Thing hadir untuk menjadi solusi atas permasalahan tersebut. Car Thing memiliki tampilan yang mirip seperti sebuah perangkat smartphone. Terdapat layar berbentuk persegi panjang yang sudah mendukung touchscreen dan tombol pendukung.

baca juga: Google Tambahkan Fitur Label Privasi di Play Store

Perangkat tersebut juga dapat dioperasikan dengan suara. Pengguna hanya perlu menyebut kata 'Hey Siri', kemudian diikuti dengan instruksi yang diinginkan. Untuk bisa menjalankan Car Thing, pengguna wajib berlangganan premium Spotify terlebih dahulu. Kemudian, diperlukan juga koneksi internet dengan WiFi atau mobile data untuk menggunakannya.

Saat ini perangkat Car Thing garapan Spotify hanya tersedia di Amerika Serikat secara terbatas. Belum diketahui apakah Spotify akan memasarkannya secara global atau tidak.

Editor: Ramadhani