Apple Disebut Akan Hentikan Buat iPhone Mini

iPhone 12 Mini
iPhone 12 Mini (net)

KLIKPOSITIF - Apple disebut akan tidak akan membuat iPhone dengan model mini lagi untuk tahun depan. Perangkat iPhone 12 mini yang menggunakan ukuran bentang layar 5,4 inci disebut kurang laku sejak beberapa bulan lalu.

Analis yang sering membahas prediksi seputar Apple Ming Chi Kuo bahwa tahun depan tetap ada 4 model iPhone namun hanya menggunakan 2 ukuran layar yaitu 6,1 inci dan 6,7 inci.

baca juga: Hanya 12 Persen Pengguna iOS yang Izinkan Pelacakan Aplikasi di Perangkatnya

Dilansir dari macrumours iPhone tahun depan akan dibagi menjadi 4 mode dengan seri kelas tinggi ukuran 6,1 inci dan 6,7 inci, lalu seri standar dengan ukuran layar yaing sama yaitu 6,1 inci dan 6,7 inci. Belum ada bocoran mengenai nama yang akan digunakan oleh Apple sebagai pengganti seri ukuran mini di tahun depan.

Nantinya jika iPhone 14 tidak hadir dengan ukuran mini, mana predikat iPhone dengan layar paling kecil akan dipegang oleh iPhone SE 2020 dengan 4,7 inci. iPhone 12 mini adalah perangkat iPhone yang menggunakan Face ID dengan ukuran paling kecil dari semua seri sebelumnya. Bentangan layar yang digunakan adalah 5,4 inci dengan tipe layar penuh. Spek yang digunaka sama persis dengan iPhone 12 yaitu layar OLED, 2 kamera belakang dan mendukung 5G.

baca juga: Google Tambahkan Fitur Label Privasi di Play Store

Perbedaan paling mencolok dengan iPhone 12 adalah ukuran bodi dan kapasitas baterai yang digunakan. iPhone 12 mini disebut tidak laku atau sepi peminat sejak awal tahun 2021 ini.

Beberapa analis memprediksi bahwa iPhone 12 mini sepi peminat karena baterai yang berukuran kecil dan terkadang pengguna harus melakukan charging beberapa kali dalam sehari. Selain itu disebutkan juga bahwa tren penggunaan ponsel dengan ukuran kecil sudah mulai ditinggalkan.

baca juga: Clubhouse Kini Tersedia untuk Pengguna Android

Mengingat aktivitas pengguna gadget sudah semakin intens untuk beragam kegiatan mulai dari sosial media hingga menikmati hiburan seperti nonton film dan bermain games yang semuanya memerlukan layar berukuran besar.

Editor: Ramadhani