Spotify Sediakan Konten Khusus Ramadan

Spotify
Spotify (net)

KLIKPOSITIF - Spotify resmi menghadirkan beberapa inovasi baru untuk pengguna di Indonesia. Beberapa inovasi yang ditampilkan seperti playlist musik khusus Ramadan , baik itu dari musikus lokal maupun internasional, hingga podcast eksklusif untuk menemani ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa.

Fitur ini sudah bisa dinikmati mulai dari 12 April 2021. " Musik dan bercerita adalah bagian penting dari identitas manusia dan juga bentuk ekspresi yang mendasar," kata Gautam Talwar Managing Director Spotify Asia Pacific dalam konferensi pers virtual, Senin (13/4/2021).

Ramadan sebagai salah satu momen terpenting bagi pendengar di Indonesia, dia menambahkan, Spotify ingin menciptakan pengalaman audio untuk mendukung momen refleksi diri dan silaturahmi dengan keluarga serta kerabat bagi para pendengar kami selama bulan suci ini.

baca juga: Meski Dilarang Pemerintah, 1,2 Juta Warga Mudik dari Jakarta

Gautam memaparkan, para pengguna Spotify dapat mendengarkan beragam acara podcast spesial Ramadan terbaru bergenre hiburan maupun religi, yang diperbarui setiap hari untuk menemani saat sahur dan buka puasa. Para pengguna Spotify dapat mendengarkan konten spesial ini dari sejumlah podcast eksklusif Spotify ternama, seperti Podkesmas, RAPOT, Makna Talks, BKR Brothers, Kinosgina, dan Podcast DariTadi.Kemudian ada juga beberapa pendatang baru di podcast eksklusif Spotify, seperti GJLS, Podcast Ancur, hingga Podcastery Jurnalrisa. Semua anggota terbaru dalam jajaran podcast eksklusif ini hanya dapat didengarkan di Spotify. "Berkat Spotify, kami bisa memberikan ruang yang aman dan menyenangkan untuk membahas banyak hal, termasuk hal-hal kecil dalam hidup, seperti halnya obrolan sehari-hari dengan teman sendiri," kata Ananta Rispo, salah satu dari tiga host GJLS.

Hub Ramadan Spotify juga menampilkan playlist Ramadan yang memuat kombinasi musik dan podcast bertajuk Refleksi Diri.

baca juga: Lebaran Segera Tiba, Mendes PDTT Minta BLT dari Dana Desa Segera Dibagikan

Editor: Ramadhani