Google Tutup Aplikasi Google Shopping, Masih Bisa Dipakai Hingga Juni

Aplikasi
Aplikasi (net)

KLIKPOSITIF - Google telah menutup aplikasi Google Shopping untuk perangkat iOS dan Android. Dilansir dari The Verge, Selasa (13/4/2021). Sebagai gantinya, Google akan mengarahkan pengguna untuk langsung pergi ke situs Google Shopping.

Juru bicara Google mengatakan bahwa aplikasi itu akan terus berfungsi hingga Juni mendatang. Tetapi dalam beberapa minggu ke depan, pihaknya tidak lagi mendukung aplikasi Google Shopping. "Semua fungsionalitas yang ditawarkan aplikasi kepada pengguna tersedia di tab Shopping," ujar juru bicara itu.

baca juga: Hanya 12 Persen Pengguna iOS yang Izinkan Pelacakan Aplikasi di Perangkatnya

Lebih lanjut, perusahaan mengaku akan terus membuat fitur dalam tab Shopping dan platform Google lainnya, termasuk aplikasi Google. "Situs shopping.google.com akan tetap aktif," tambahnya lagi.

Google Shopping sendiri adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk berbelanja di antara ribuan toko online dan melakukan pembelian menggunakan akun Google mereka. Aplikasi ini bisa membantu para pembeli menemukan barang lebih cepat dari ribuan toko dan barang yang tersebar di internet lewat akun Google.

baca juga: Google Tambahkan Fitur Label Privasi di Play Store

Pada Minggu lalu, beberapa pengguna masih bisa menjalankan aplikasi Google Shopping. Namun sebagian lainnya menemukan pesan, something went wrong saat mengakses aplikasi .

Editor: Ramadhani