Bos Clubhouse Bantah Berita Soal Kebocoran Data Pengguna

Clubhouse
Clubhouse (net)

KLIKPOSITIF - CEO ClubhousePaul Davison membantah keras berita yang beredar tentang kebocoran data pengguna. Pada 10 April lalu, berita tentang kebocoran data pengguna Clubhouse beredar di beberapa media digital.

Dilansir dari The Verge, Paul telah mengklarifikasi bahwa berita tersebut merupakan berita palsu, menyesatkan, dan bersifat clickbait. Paul juga mengungkapkan bahwa bahwa data yang yang dirujuk pada berita tersebut merupakan semua informasi publik dari aplikasi Clubhouse yang bisa diakses oleh seluruh pengguna.

Minggu lalu, Cyber News melaporkan bahwa Clubhouse telah mengalami kebocoran data yang melibatkan 1,3 juta data pengguna. Kebocoran data tersebut berupa database SQL dengan ID pengguna, nama, username, akun Twitter, akun Instagram dan jumlah pengikut dari 1,3 juta pengguna Clubhouse.

Cyber News mengungkapkan bahwa 1,3 juta data pengguna Clubhouse ini telah ditemukan di salah satu forum Hacker populer. 2 hari setelah berita Cyber News terbit, akun Twitter resmi Clubhouse memberikan respon yang menyatakan bahwa berita tersebut salah dan menyesatkan.

Clubhouse juga menekankan bahwa semua orang dapat mengakses data di atas secara bebas melalui aplikasi.

Baca Juga

Editor: Ramadhani