iPhone 12 Mini Tak Masuk 5 Besar Daftar iPhone Terlaris

iPhone 12
iPhone 12 (net)

KLIKPOSITIF - Lembaga riset Counterpoint Research's Market Pulse, membagikan data 10 peringkat ponsel paling laris sepanjang Januari 2021.

Dalam daftar tersebut, ada 6 perangkat iPhone yang masuk. Predikat pertama dipegang oleh iPhone 12 sebagai yang paling laris, disusul iPhone 12 Pro Max dan iPhone 12 Pro.

baca juga: Hanya 12 Persen Pengguna iOS yang Izinkan Pelacakan Aplikasi di Perangkatnya

Sedangkan iPhone 12 mini yang juga rilis di tahun lalu, harus puas berada di urutan nomor 8. Counterpoint menjelaskan bahwa iPhone 12 mini mengalami jumlah penjualan yang cukup mengecewakan. Alasannya adalah ukuran layar yang kecil dan tentunya kapasitas baterainya juga paling sedikit.

Masih dari catatan yang sama, ketiga perangkat iPhone yang ada di daftar paling puncak ini dise butkan telah menymbang 71% penjualan untuk Apple di awal tahun. Analis menyebutkan bahwa dukungan teknologi 5G dan promosi yang kuat dari operator membuat iPhone 12, iPhoen 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max sangat laris di pasaran.

baca juga: Google Tambahkan Fitur Label Privasi di Play Store

Ditambah lagi dengan peluncuran iPhone 12 series yang sedikit terlambat tahun lalu, ternyata membuat penjualan masih terus tinggi hingga ke bulan Januari 2021. iPhone 12 mini sebelumnya telah beberapa kali diberitakan kurang laku atau kurang diminati oleh Apple Fanboy.

Apple kabarnya juga mulai mengurangi produksi iPhone 12 mini demi mengalihkan kapasitas produksi ke seri iPhone 12 lainnya. Namun untuk tahun 2021 ini, kabarnya Apple akan tetap merilis penerus iPhone 12 mini dengan ukuran layar 5,4 inci OLED yang membuatnya mudah digunakan dengan satu tangan saja.

baca juga: Clubhouse Kini Tersedia untuk Pengguna Android

Editor: Ramadhani