Punya Fitur Baru, TikTok Bisa Tambahkan Efek Visual Musik

TikTok
TikTok (net)

KLIKPOSITIF - TikTok merilis sebuah fitur baru bernama Music Visualizer. Perilisan fitur baru ini diumumkan langsung oleh raksasa media sosial tersebut melalui akun TikTok resminya pada 8 April 2021.

Fitur ini sendiri telah tersedia bagi pengguna TikTok di segala macam platform, termasuk iOS dan Android. Melalui fitur Music Visializer ini, pengguna dapat menambahkan efek visual musik kedalam video TikTok mereka.

baca juga: Hanya 12 Persen Pengguna iOS yang Izinkan Pelacakan Aplikasi di Perangkatnya

Nantinya, efek tersebut akan secara otomatis mengikuti irama background musik yang dipilih oleh pengguna. Tidak hanya itu saja, pengguna juga dapat memilih efek visualisasi berupa berbagai macam animasi ini sesuai dengan selera masing-masing.

Selain fitur Music Visualizer ini, TikTok juga baru saja meluncurkan beberapa fitur baru lain. TikTok juga telah merilis 4 fitur lain. Keempat fitur lain yang dirilis oleh TikTok yaitu Delayed Beats, Text Beats, Solid Beats, dan Mirror Beats.

baca juga: Google Tambahkan Fitur Label Privasi di Play Store

Cara kerja dari fitur-fitur tersebut bisa dibilang hampir mirip dengan Music Visualizer, yaitu sebuah animasi yang dapat mengikuti irama background musik video pengguna secara otomatis. Sementara itu, bagi yang penasaran terhadap bentuk dan tampilan dari beberapa fitur baru ini, kalian dapat mengaksesnya melalui postingan terbaru akun resmi @tiktoknewsroom.

Editor: Ramadhani